iPhone Terbakar Sampai Bikin Saku Bolong

Kompas.com - 02/10/2016, 14:03 WIB
Ponsel iPhone 6 Plus milik seorang mahasiswa di New Jersey, AS, yang diduga terbakar 6abc.comPonsel iPhone 6 Plus milik seorang mahasiswa di New Jersey, AS, yang diduga terbakar
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Insiden ponsel terbakar dilaporkan kembali terjadi di Amerika Serikat. Peristiwa kali ini disinyalir menimpa seorang mahasiswa Rowan College di Burlington County, New Jersey, Amerika Serikat.

Dirangkum KompasTekno dari CBS Philly, Minggu (2/10/2016), ponsel jenis iPhone 6 Plus itu mulai terbakar ketika pemiliknya, Darin Hlavaty, baru saja duduk untuk memulai kelas, suatu pagi di pekan lalu.

“Saya langsung berdiri karena terasa panas,” kata Hlavaty. “Saya kemudian melihat asap,” lanjut dia. Setelah Hlavaty berhasil melemparnya ke lantai, ponsel bikinan Apple tersebut terlihat mengeluarkan api.

Baca: Giliran iPhone 7 Terbakar

Saku belakang dari celana Hlavaty terbakar sampai bolong. Kelas pun sempat dibubarkan gara-gara kejadian itu.

Hlavaty mengaku baru memiliki iPhone 6 Plus yang bersangkutan selama enam bulan. Dalam jangka waktu tersebut, dia tak menemukan keanehan apapun. Fungsi ponsel normal-normal saja.

Saat terbakar, ponsel dalam keadaan dimatikan dan tidak sedang diisi baterainya.

Apple mengatakan sedang menyelidiki kasus ini. Sementara, pihak kampus menyatakan lega tak ada yang terluka dalam peristiwa tersebut.

Baca: Lagi, Galaxy Note 7 Dilaporkan Terbakar di China

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CBS Philly

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X