Kompas.com - 22/10/2016, 20:33 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com – Samsung resmi memboyong ponsel bersistem operasi Tizen pertama ke Indonesia pada Rabu (19/10/2016) lalu. Bertajuk "Z2", ponsel tersebut sudah mendukung jaringan 4G di semua band dan dibanderol dengan harga Rp 899.000.

Aplikasi-aplikasi yang familiar dengan pengguna di Tanah Air pun telah tersedia di Samsung Z2, misalnya WhatsApp, Line, Facebook, dan Instagram. Namun, aplikasi populer, seperti BBM dan aplikasi ride-sharing Go-Jek, Grab, dan Uber, belum ada di toko aplikasi Tizen Store.

Baca juga: Apa Itu OS Tizen di Samsung Z2, Bedanya dengan Android?

Spesifikasi ponsel sendiri mencakup prosesor quad-core Speadtrum SC9830I, RAM 1 GB, dan memori 8 GB yg mampu diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD.

Layar ponsel sendiri dirasa cukup dengan ukuran 4 inci berteknologi TFT dan resolusi WVGA. Samsung Z2 memiliki slot kartu SIM ganda (dual SIM) GSM.

KompasTekno hadir pada acara peluncuran yang diadakan di Hotel Intercontinental, Jakarta, tersebut. Berikut suasana perilisan serta pengalaman singkat menjajal Samsung Tizen Z2. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.