Xiaomi Resmikan Mi Note 2 dengan RAM 6 GB dan Layar "Edge"

Kompas.com - 25/10/2016, 13:49 WIB
CEO Xiaomi Lei Jun memperkenalkan smartphone Mi Note 2 di Peking University Gymnasium, Beijing, China, Selasa (25/10/2016). Fatimah Kartini/Kompas.comCEO Xiaomi Lei Jun memperkenalkan smartphone Mi Note 2 di Peking University Gymnasium, Beijing, China, Selasa (25/10/2016).
|
EditorReza Wahyudi

BEIJING, KOMPAS.com - Setelah berbulan-bulan menjadi rumor, Mi Note 2 akhirnya resmi meluncur hari ini, Selasa (25/10/2016), di Peking University Gymnasium, Beijing, China. Para Mi Fans harus menunggu lebih dari setahun untuk berkenalan dengan penerus Mi Note tersebut.

Dengan rentang waktu cukup lama, tak heran jika Mi Note 2 membawa sejumlah peningkatan signifikan dibandingkan suksesornya. Dari segi desain, Mi Note 2 sudah dibekali layar lengkung (edge) dua sisi alias "two-sided curves".

"Dari awal Xiaomi selalu membawa inovasi teknologi terbaru, lalu apa yang terbaru kali ini? Tentu saja Mi Note 2 dengan desain melengkung yang bisa mengekstensi layar tampilan. Belakangnya pun dibuat melengkung 3D dengan sangat indah," kata CEO Xiaomi Lei Jun pada acara peluncuran yang turut dihadiri jurnalis KompasTekno Fatimah Kartini.

Baca: Suasana Peluncuran Xiaomi Mi Note 2 di Beijing

Selain melengkung, layar Mi Note 2 berukuran 5,7 inci ini didukung dengan teknologi Flexible OLED. Kontrasnya 100.000:1, lalu rasio layar ke tubuh ponsel sebedar 77,2 persen.

Di atas panggung, Lei menjelaskan bahwa rasio tersebut lebih mumpuni ketimbang iPhone 6 Plus yang cuma 67 persen.

"Saya bisa katakan bahwa Mi Note 2 adalah produk terbaik yang pernah kami buat dalam lima tahun ini," ia menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi Mi Note 2 menggabungkan elemen-elemen premium, semisal "otak" Snapdragon 821 teranyar keluaran Qualcomm dengan kecepatan 2,35 GHz, koneksi NFC, dan kualitas audio HD 192 kHz/24 bit.

Soal RAM, Mi Note 2 tak tanggung-tanggung menyematkan kapasitas jumbo 6 GB dengan memori 128 GB.

Baca: Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.