Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Efek Artistik Prisma Bisa Dipakai "Streaming" Facebook Live

Kompas.com - 09/11/2016, 19:07 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Efek artistik Prisma kini bisa dipakai untuk mengedit video siaran langsung melalui Facebook Live.

Filter-filter dalam Prisma banyak disukai karena bisa mengubah video atau foto menjadi sesuatu yang lebih mirip dengan sketsa, lukisan, atau gambar kartun.

Kini, filter-filter seperti itu juga bisa diterapkan secara real-time, pada video yang disiarkan langsung oleh Facebook Live. Anda dapat bayangkan, wajah dan latar yang disiarkan itu berubah menjadi sketsa atau mirip lukisan cat air.

Namun tidak semua ponsel sanggup menangani siaran langsung menggunakan berbagai efek dari Prisma. Fitur ini mensyaratkan pemrosesan gambar yang dilakukan secara lokal, dalam perangkat, sehingga membutuhkan ponsel dengan spesifikasi dan kinerja tinggi.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (9/11/2016), untuk sementara waktu ini, hanya iPhone 7 dan 6s saja yang bisa melakukannya.

“Memang tidak semua ponsel bisa menangani pemrosesan (filter video real-time) ini. Sekarang kami sedang berusaha membuat fitur serupa bisa dipakai di ponsel Android, tapi hanya yang memiliki kinerja tingkat tinggi saja,” terang co-founder Prisma, Aram Airapetyan.

Para pengguna iPhone 7 dan 6s yang ingin mencoba fitur ini, mesti menghubungkan akun Facebook mereka dengan aplikasi Prisma. Selanjutnya, mereka tinggal melakukan siaran langsung Facebook Live dan memilih berbagai filter dalam Prisma.

Berikut ini, contoh video siaran langsung co-founder Prisma, Alexey Moiseenkov saat menggunakan filter Prisma di Facebook Live.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.