Kompas.com - 11/12/2016, 19:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com — Nokia ramai dikabarkan bakal kembali ke industri ponsel melalui produk smartphone Android bernama D1C. Produk ini diduga bakal diluncurkan secara resmi dalam ajang Mobile World Congress 2017, awal tahun depan.

Belakangan, bocoran informasi harga Nokia D1C beredar di internet. Disebutkan bahwa Nokia D1C bakal terdiri dari dua varian.

Baca: Resmi, Ponsel Nokia "Comeback" Awal 2017 dengan Android

Varian pertama akan dijual dengan harga 150 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta. Lalu, varian kedua diduga bakal memiliki banderol 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,7 juta.

Perbedaan kedua varian, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Nokia Power User, Minggu (11/12/2016), diduga terletak di kapasitas RAM dan ukuran layar.

Varian pertama yang lebih murah kabarnya dibekali RAM sebesar 2 GB dan layar 5 inci, sementara varian kedua dengan kapasitas RAM lebih tinggi, mencapai 3 GB, berikut layar 5,5 inci.

Baca: Nokia Kembali ke Bisnis Ponsel

Spesifikasi selebihnya dari kedua varian Nokia D1C diprediksi bakal sama, mencakup prosesor Snapdragon 430, media internal 16 GB, kamera 8 megapiksel, serta OS Android 7.0 Nougat.

Pasca-akuisisi oleh Microsoft, Nokia diketahui melisensikan properti intelektual berikut merek “Nokia” ke perusahaan HMD Global.

HMD Global bermitra dengan anak usaha Foxconn, FIH Mobile, untuk memproduksi aneka gadget baru dari Nokia, termasuk dua smartphone Android D1C.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.