Tren "Mannequin Challenge" Sampai ke Luar Bumi

Kompas.com - 30/12/2016, 13:05 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Mannequin Challenge memberi warna sendiri sepanjang 2016 ini. Bermula dari anak sekolah, tantangan itu dipraktikan pula oleh atlit, kandidat Presiden AS, selebritas papan atas, dan kini kru astronot di ruang angkasa.

Thomas Pesquet, seorang astronot asal Perancis yang saat ini sedang berada di Stasiun Ruang Angkasa Internasional, mengunggah sebuah video yang langsung jadi viral di Twitter (@Thom_astro) dan Facebook (Thomas Pesquet).

Baca: 5 Mannequin Challenge Indonesia yang Harus Ditonton

Video itu menampilkan lima kru astronot sedang melakukan Mannequin Challenge, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Jumat (30/12/2016).

Kelima astronot tampak mematung sambil melayang, disebabkan gravitasi tak beraturan di ruang angkasa. Ada yang memotret teman, berpose, hingga mengecek sistem dalam pesawat.

Namun ada yang kurang dari video berdurasi 25 detik tersebut. Tak ada iringan lagu Black Beatles dari Rae Sremmurd yang menjadi karakteristik Mannequin Challenge.

Bahkan, tak ada suara sama sekali yang terdengar. Video itu tampak hening. Meski demikian, upaya para astronot untuk turut mengikuti tren di bumi disambut antusiasme tinggi.

Baca: Ini Asal Usul Video Mannequin Challenge

Netizen Twitter mengganjar video itu dengan lebih dari 3.800 RT dan lebih dari 6.000 like di Twitter. Sementara itu, di Facebook, lebih dari 300.000 netizen melihat video tersebut.
 
Ada juga yang memposting kembali video tersebut dengan memasangkan lagu Black Beatles supaya lebih bersuara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.