Inikah Wujud iPhone 7 "Jet White"?

Kompas.com - 31/12/2016, 09:30 WIB
iPhone 7 dan 6S tampak belakang terlihat memiliki perbedaan pada garis antena. Ars TechnicaiPhone 7 dan 6S tampak belakang terlihat memiliki perbedaan pada garis antena.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Belakang muncul rumor bahwa Apple bakal merilis iPhone 7 dengan varian warna baru. Nantinya, bukan cuma ada Silver, Gold, Rose Gold, Black, dan Jet Black.

Kini, iPhone 7 wajah baru itu muncul di internet. Seorang penggiat teknologi dan Apple fanboy, Sonny Dickson, memamerkannya lewat sebuah video di akun Twitter personalnya, @SonnyDickson.

Merujuk pada video berdurasi 6 detik tersebut, tampak iPhone 7 berbalut warna putih di sekujur tubuhnya. Bahannya terlihat mengkilat alias glossy, sama seperti varian Jet Black.

Baca: Hati-hati Jika Ingin Beli iPhone 7 “Jet Black”

Karenanya, varian iPhone 7 itu digadang-gadang bernama "Jet White", sebagaimana dilaporkan TrustedReviews dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (31/12/2016).


Meski demikian, belum diketahui kebenaran dari bocoran video tersebut. Waktu perilisannya pun belum terendus.

Apple masih enggan mengonfirmasinya. Yang jelas, kabar tentang kehadiran iPhone 7 Jet White sudah ada sejak November lalu. Informasi awalnya datang dari penyuplai komponen iPhone yang enggan jika identitasnya diungkap.

Baca: Jalan Panjang Apple Jual iPhone di Indonesia

Menjelang 2017, isu soal iPhone makin banyak bergulir. Selain kehadiran iPhone 7 Jet White, Apple juga disebut-sebut sedang menyiapkan iPhone 7s.

Lini pelengkap tersebut digadang-gadang mematrikan kamera ganda berdesain vertikal (ke bawah), bukan horizontal (ke samping) layaknya iPhone 7 Plus.

Apple juga diharapkan bakal merilis flagship teranyar, yakni iPhone 8. Ponsel tersebut dikatakan akan mengusung desain berbalut kaca di sekujur tubuhnya.

Semua bocoran itu belum bisa dipercaya 100 persen hingga waktu perilisannya tiba. Kita tunggu saja.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X