Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud iPhone 7 "Jet White"?

Kompas.com - 31/12/2016, 09:30 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Belakang muncul rumor bahwa Apple bakal merilis iPhone 7 dengan varian warna baru. Nantinya, bukan cuma ada Silver, Gold, Rose Gold, Black, dan Jet Black.

Kini, iPhone 7 wajah baru itu muncul di internet. Seorang penggiat teknologi dan Apple fanboy, Sonny Dickson, memamerkannya lewat sebuah video di akun Twitter personalnya, @SonnyDickson.

Merujuk pada video berdurasi 6 detik tersebut, tampak iPhone 7 berbalut warna putih di sekujur tubuhnya. Bahannya terlihat mengkilat alias glossy, sama seperti varian Jet Black.

Baca: Hati-hati Jika Ingin Beli iPhone 7 “Jet Black”

Karenanya, varian iPhone 7 itu digadang-gadang bernama "Jet White", sebagaimana dilaporkan TrustedReviews dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (31/12/2016).


Meski demikian, belum diketahui kebenaran dari bocoran video tersebut. Waktu perilisannya pun belum terendus.

Apple masih enggan mengonfirmasinya. Yang jelas, kabar tentang kehadiran iPhone 7 Jet White sudah ada sejak November lalu. Informasi awalnya datang dari penyuplai komponen iPhone yang enggan jika identitasnya diungkap.

Baca: Jalan Panjang Apple Jual iPhone di Indonesia

Menjelang 2017, isu soal iPhone makin banyak bergulir. Selain kehadiran iPhone 7 Jet White, Apple juga disebut-sebut sedang menyiapkan iPhone 7s.

Lini pelengkap tersebut digadang-gadang mematrikan kamera ganda berdesain vertikal (ke bawah), bukan horizontal (ke samping) layaknya iPhone 7 Plus.

Apple juga diharapkan bakal merilis flagship teranyar, yakni iPhone 8. Ponsel tersebut dikatakan akan mengusung desain berbalut kaca di sekujur tubuhnya.

Semua bocoran itu belum bisa dipercaya 100 persen hingga waktu perilisannya tiba. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com