Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikabarkan Lepas Bisnis Smartphone, HTC Malah Siapkan 3 Model Baru

Kompas.com - 31/12/2016, 17:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - HTC dikabarkan bakal merilis tiga smartphone baru berbasis Android di kuartal pertama 2017. Ketiganya merupakan wakil dari masing-masing seri, yakni Ocean, One, dan Desire.

Kabar ini seperti ingin menepis rumor yang menyatakan bahwa HTC sudah menyerah bermain di bisnis smartphone. Sebelumnya, perusahaan asal Taiwan itu dikatakan bakal berhenti merilis ponsel baru dan fokus ke perangkat jenis lain.

Dikutip KompasTekno dari situs ePrice, Sabtu (31/12/2016), salah satu dari tiga ponsel baru HTC tersebut bakal dirilis pada 12 Januari 2017 mendatang. Kemungkinan besar smartphone yang dirilis pada tanggal itu adalah seri Ocean, menggantikan seri flagship HTC sebelumnya.

Baca: HTC Bakal Berhenti Jualan Smartphone?

Jika tidak ada kesalahan, nama yang bakal disandang adalah Ocean Note. Hal ini menunjukkan HTC bakal merilis varian smartphone dengan layar yang lebih besar dari flagship selama ini.

Ocean Note sebenarnya adalah HTC 11, penerus flagship HTC 10. HTC memutuskan untuk menghentikan penamaan smartphone dengan angka, menggantinya dengan sebutan nama, seperti HTC Ocean ini.

Sebelumnya, akun pembocor @Llabtoofer menyatakan bahwa flagship HTC berikutnya bakal hadir dalam tiga varian, yakni Ocean Master, Ocean Note, dan Ocean Smart.


Begitu pun dengan akun pembocor Evan Blass alias @evleaks. Ia mengunggah video yang berisi deretan smartphone HTC yang segera dirilis.


Smartphone lain yang bakal dirilis adalah HTC One X10, yang rumornya bakal mengusung layar 5,5 inci resolusi 1080p, prosesor Helio P10 buatan MediaTek, RAM 3 GB, dan kamera 13 megapiksel.

Belum diketahui apakah smartphone tersebut juga bakal dirilis di Indonesia atau tidak, mengingat belum jelas rencana HTC dalam memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) di Indonesia.

Baca: HTC 11 Dibekali RAM 8 GB dan Snapdragon 835?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com