LG Rilis Stylo 3, Android Alternatif Galaxy Note 7

Kompas.com - 05/01/2017, 14:28 WIB
LG Stylo 3 LGLG Stylo 3
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Galaxy Note 7 digadang-gadang sebagai phablet dengan stylus terbaik. Sayangnya, flagship tersebut hanya berumur jagung karena ada masalah pada komponen hardware-nya.  

Jika Anda terlanjur jatuh hati pada perangkat phablet dengan stylus, LG Stylo 3 barangkali bisa jadi alternatif.

Lini tersebut baru saja diluncurkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Seperti seri Stylo yang sudah-sudah, generasi ketiga ini sebenarnya masih menyasar kelas menengah.

Tapi, kemampuannya diklaim tak kalah dengan lini flagship, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Kamis (5/1/2017).

Baca: LG Sengaja Bikin Android V20 Tidak Anti-air, Mengapa?

Stylo 3 menggunakan prosesor octa-core yang dipadankan dengan RAM 3 GB dan berjalan pada sistem operasi Android 7.0 "Nougat".

Antarmukanya dibuat identik dengan LG V20 yang baru meluncur beberapa saat lalu. Bedanya, antarmuka Stylo dilengkapi pop-up tambahan untuk mengakses kemampuan stylus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika mengambil Stylus dari sisi atas ponsel, layar Stylo 3 akan memunculkan sebuah pop-up untuk memilih fitur memo (Pop Memo), screenshot (Capture+), pemindai (Pop Scanner), dan memo cepat (QuickMemo+).

Pengguna bisa menyematkan aplikasi-aplikasi lain yang dirasa penting pada pop-up tersebut. Mekanisme ini sama dengan yang dimiliki seri Galaxy Note.

Tapi, dua seri tersebut pada dasarnya beda kelas, sehingga tak bisa benar-benar disamakan.
Galaxy Note 7 dirancang dengan teknologi mumpuni, di mana layar dan stylus-nya super peka. Layar bisa mengidentifikasi gerakan stylus dari jarak lebih kurang 1,5 cm.

Sementara itu, menurut pengalaman jurnalis Engadget, stylus pada Stylo 3 masih kurang peka menangkap detil atau memantapkan warna pada goresan-goresannya.

Spesifikasi lain dari Stylo 3 yakni 5,7 inci tersebut beresolusi 1080p, kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel.

LG belum mengumbar harga yang dipatok untuk phablet teranyarnya. Ketersediaannya secara komersil juga masih misterius.

Baca: G5 SE Gagal di Pasar, LG Andalkan V20 di Segmen Premium



Sumber ENGADGET

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.