Kompas.com - 13/01/2017, 08:23 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - HTC meresmikan smartphone Android high-end bertajuk U Ultra. Keunggulannya terletak pada asisten digital yang dinamai Sense Companion dan kemampuan Ultra Selfie dengan kamera 16 MP.

Selain dua keunggulan itu, HTC U Ultra ternyata membawa "dosa" iPhone 7. Sama seperti iPhone teranyar tersebut, HTC U Ultra menghapus port jack 3.5 mm untuk memasang earphone. (Baca: Mengapa iPhone 7 Tak Punya Jack Audio?)

Sebagai gantinya, earphone pada kotak kemasan akan terhubung dengan port USB-C yang sekaligus berfungsi mengecas ponsel dan mentransfer data.

Asisten Sense Companion dirancang untuk mempelajari kebiasaan pengguna. Asisten itu bisa mengingatkan untuk membawa powerbank ketika hendak berlibur.

Sense Companion juga akan merekomendasikan restoran yang sesuai selera, serta menawarkan pilihan buku yang cocok menemani waktu santai. Data yang direkam Sense Companion berasal dari penjajalan aplikasi sehari-hari pengguna.

Namun, fitur ini tak tersedia secara default, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (13/1/2016), dari situs resmi HTC. Pengguna harus mengunduhnya sendiri di HTC Ultra U dan baru tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Kemampuan Sense Companion dipadankan dengan fitur pengenal suara alias voice-recognition yang terbenam dalam ponsel. Pengguna cukup menggunakan suara untuk membuka ponsel, mengangkat atau menolak telepon, menunda atau menghentikan alarm, dan melakukan navigasi sederhana lainnya.

Soal kamera, HTC U Ultra meminjam spesifikasi dari HTC 10 dengan bukaan f/1.8, sensor 12 megapiksel, dan teknologi OIS pada kamera belakang.

Kemampuan selfie-nya disebut "Ultra Selfie" karena bisa dipilih antara mode standar atau mode Ultra Pixel.

Dengan mengandalkan kamera depan 16 megapiksel, pengguna bisa mengambil selfie yang tajam pada kondisi cahaya normal. Lantas, untuk suasana remang-remang saat candle light dinner, mode Ultra Selfie bisa diaktifkan dengan sensitivitas cahaya 4 kali lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber HTC

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.