Kompas.com - 18/01/2017, 14:25 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S8 digadang-gadang akan meluncur sekitar dua atau tiga bulan ke depan. Namun, berbagai bocoran terkait flagship tersebut sudah ramai berseliweran, mulai dari skema, render, hingga yang terbaru adalah casing ponsel.

Ya, foto case ponsel Galaxy S8 sudah mengemuka di internet. Foto itu tampak asli, bukan sekadar konsep atau render, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (18/1/2017).

Jika produsen case sudah berani memproduksinya, berarti mereka yakin sepenuhnya dengan sumber-sumber yang berbisik. Mungkin saja sumber-sumber itu tak lain adalah pihak Samsung sendiri.

Baca: Iklan Samsung Tampilkan Smartphone Misterius, Galaxy S8?

Yang jelas, Samsung sebagai institusi belum pernah memberi pernyataan resmi yang mengiyakan atau mengelak berbagai bocoran desain. Lantas, jika berpacu pada casing asli yang fotonya bocor, seperti apa desain Galaxy S8 itu? 

PhoneArena Bocoran foto case asli yang diduga kuat adalah Galaxy S8

Sepertinya kamera ganda tak ada pada Galaxy S8, sebab casing-nya hanya memperlihatkan ruang untuk satu lensa kamera. Tombol fisik untuk volume dan power tampak masih dipertahankan di sisi-sisi samping ponsel.

Di sisi bawah bisa dilihat sebuah lingkaran kecil yang diduga kuat adalah tempat port jack 3.5 mm. Port itu mengambil ruang yang sama dengan Galaxy S7, hanya sedikit lebih condong ke kiri.

Di sisi kanan bawah ada lubang pipih yang sepertinya untuk USB-C. Sementara itu, di sisi kiri bawah ada lagi lubang yang digadang-gadang sebagai tempat S-Pen.

Beberapa bocoran memang menyebut Galaxy S8 tak lain adalah Galaxy Note 8 yang dibekali S-Pen. Hal ini lagi-lagi belum dikonfirmasi Samsung.

Baca: Galaxy S8, Debut Februari dan Rilis Maret?

Beberapa bocoran spesifikasi dan fitur tentang Galaxy S8 sejauh ini mencakup mode Beast, RAM 6GB/8GB, memori 128GB/256GB, sistem operasi 7.0, dan asisten pribadi Bixby.

Ada juga layar 5,5 inci, Force Touch, kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel, baterai 3.000 mAh, dan prosesor octa-core Exynos X/Snapdragon 835. Benar atau tidaknya baru bisa diketahui saat Galaxy S8 resmi dirilis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.