Kompas.com - 24/02/2017, 15:48 WIB
Ilustrasi penggunaan tongsis Xiaomi. XiaomiIlustrasi penggunaan tongsis Xiaomi.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Selain perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop, Xiaomi turut aktif di ranah aksesori gadget. Pabrikan asal China tersebut belakangan menambah jenis produknya dengan merilis sebuah selfie stick alias tongkat narsis (tongsis).

Selfie stick tersebut dibanderol dengan harga murah meriah di pasaran Negeri Tirai Bambu, hanya 89 yuan atau sekitar Rp 173.000.

Tongsis dibekali dengan remote control Bluetooth yang bisa terkoneksi ke perangkat dengan OS Android 4.3 atau lebih baru, juga iOS 5 atau lebih baru.

Seperti beberapa model tongsis lain yang sudah beredar di pasaran, remote control Bluetooth pada produk Xiaomi ini ditempatkan di bagian gagang dan bisa dilepas.

Xiaomi Tongsis Xiaomi dalam keadaan gagang direntangkan (kiri) dan dilipat untuk penyimpanan.

Layaknya tongsis lain pula, ia bisa dilipat menjadi ringkas sehingga bisa dimasukkan ke tas atau saku celana dengan mudah.

Gagang tongsis Xiaomi terbuat dari logam aluminium. Ada bantalan di pegangan tangannya agar tidak licin. Bagian bracket untuk menempatkan smartphone bisa berputar 360 derajat.

Menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Jumat (24/2/2017), tongsis yang bersangkutan bisa berubah menjadi tripod mini dengan mengembangkan tiga kaki di bagian pegangan tangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum diketahui apakah Xiaomi berminat memasarkan aksesori ini di wilayah lain di luar China atau tidak.

Baca: Perjuangan dan Optimisme Xiaomi Comeback ke Indonesia

Xiaomi Tongsis Xiaomi bisa berubah menjadi tripod mini.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X