Kompas.com - 02/03/2017, 16:01 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

BARCELONA, KOMPAS.com - Kerja sama antara Oppo dan klub sepakbola Spanyol, FC Barcelona sudah menginjak tahun ketiga pada 2017 ini. Oppo pun sudah dua kali merilis smartphone edisi khusus FC Barcelona selama ini.

Seri pertama adalah R7 Plus FCB Edition yang dirilis pertengahan 2015 lalu. Perangkat ini hingga sekarang masih digunakan oleh Chairman FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Saya sudah pakai dua tahun (R7 Plus FCB Edition) sampai sekarang masih kuat. Baterainya bagus," kata dia saat mengunjungi stand Oppo di Hall 3D31, area MWC, di Barcelona, Spanyol, beberapa saat lalu.

Baca: Bos FC Barcelona Pamer Oppo R7 Plus Miliknya di MWC

Adapun seri kedua Oppo yang mematrikan embel-embel "FCB Edition" adalah F1 Plus keluaran pertengahan 2016. Lantas, apakah Oppo bakal kembali merilis edisi khusus FC Barcelona untuk 2017?

Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Oppo sedang menyiapkan edisi FCB yang lebih spesial dari tahun lalu. Meski demikian, ia masih enggan menyebut detail dari perangkat tersebut.

Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Rabu (1/3/2017), sesaat sebelum menyaksikan laga FC Barcelona di Camp Nou.
"2017 kami akan merilis satu. Kerja sama kami dengan mereka eksklusif, kami diizinkan bikin satu produk (edisi FCB) dalam satu tahun," kata Aryo kepada KompasTekno, Kamis (2/3/2017).

Ia juga memberi ancang-ancang jadwal perilisan pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini. Belum ada tanggal atau bulan pasti yang diumbar.

Diketahui, Oppo F1 Plus FCB Edition hanya tersedia 1.000 unit di seluruh dunia. Indonesia sendiri cuma kebagian jatah 10 unit dengan banderol harga Rp 6,5 juta.

"Padahal ada 3.000-an yang pesan. Bahkan ada yang lelang F1 Plus FCB Edition dan harga paling tinggi dibeli Rp 35 juta," Aryo menuturkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.