Galaxy S7 Edge Jadi "Smartphone" Terbaik 2016

Kompas.com - 03/03/2017, 16:14 WIB
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Samsung Galaxy S7 Edge dinobatkan sebagai smartphone terbaik 2016 untuk kategori Best Mobile Handsets and Devices dari The GSM Association (GSMA).

Pengumuman itu dilakukan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pekan ini.

Menurut GSMA, Galaxy S7 Edge berhasil menyabet gelar tersebut karena desainnya yang menawan, kamera yang canggih, dan performa yang luar biasa.

"Kami merasa terhormat atas pengakuan yang diberikan atas keahlian desain dan inovasi kami dengan hadirnya Galaxy S7 Edge," kata Junho Park, Vice President of Global Product Strategy Mobile Samsung, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (3/3/2017).

"Penghargaan ini merupakan bukti kegigihan kami dalam mengejar keunggulan dengan pencapaian yang terus melampaui harapan konsumen melalui teknologi mobile yang revolusioner," imbuh Park.

Samsung Galaxy S7 Edge memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 820 atau Exynos 8890, prosesor octa-core 2,3 GHz, memori RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 dan 64 GB.

Kameranya mengusung sensor dual piksel resolusi 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7 dan fitur smart OIS. Kamera depannya sendiri beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa lebar, f/1.7.

Smartphone ini dirilis pada Februari 2016 lalu dan dijual dengan harga mulai Rp 10 jutaan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.