Kompas.com - 15/03/2017, 10:03 WIB
Spotify dan Waze berintegrasi 9to5GoogleSpotify dan Waze berintegrasi
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pengguna layanan peta digital Waze bakal bisa mendengarkan musik dari aplikasi Spotify. Begitu juga dengan pengguna Spotify, mereka kini bisa sekaligus memantau rute perjalanan dengan Waze.

Hal ini dimungkinkan berkat integrasi layanan antara Waze dan Spotify. Keduanya sepakat memberikan fungsi tambahan pada aplikasi masing-masing tanpa membuat pengguna beranjak.

"Spotify dan Waze akan membawa musik dan artis kesukaan Anda selama perjalanan, langsung dari aplikasi Waze, sehingga perjalanan Anda lebih menyenangkan," kata perwakilan Spotify, sebagaimana dilaporkan 9to5Google dan dihimpun KompasTekno, Rabu (15/3/2017).

Lebih lanjut, perwakilan Spotify juga sesumbar pengguna bisa melakukan pergantian alias switch antarmuka aplikasi dengan lebih mudah. Dari Waze ke Spotify maupun sebaliknya, bisa dilakukan langsung tanpa harus keluar ke layar home atau app drawer.

Kerja sama ini sejatinya aneh, sebab Waze adalah anak usaha Google, dan raksasa mesin pencari itu memiliki layanan musik on-demand bertajuk Google Play Music yang notabene adalah saingan Spotify.

Meski demikian, pasti ada pertimbangan lain sehingga Waze lebih memilih berintegrasi dengan Spotify ketimbang Google Play Music.

Pembaruan ini hanya tersedia untuk pengguna Android. Beberapa pengguna agaknya sudah bisa menjajalnya dengan memperbarui layanan Waze atau Spotify. Update akan diberikan secara bertahap ke pengguna di berbagai negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KompasTekno sendiri sudah mencoba memperbarui aplikasi Waze untuk mendapatkan update, namun hingga kini belum juga menerima update integrasi Spotify ini.

Baca: Ini Lagu dan Artis Terpopuler 2016 Versi Spotify Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.