Kompas.com - 31/03/2017, 11:36 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (31/3/2017), iPhone 7 resmi mulai dipasarkan di Indonesia. Salah satu peritel resmi Apple, iBox turut menggelar penjualan perdana yang dipusatkan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat.

Pantauan KompasTekno, antrean pembeli iPhone 7 di gerai iBox sudah terlihat sejak Jumat pagi. Tepat pukul 10.00 WIB, pengantre pertama di iBox Central Park, Laurencia Santoso, dipersilahkan masuk ke toko. Ia berjalan masuk sambil diiringi tepuk tangan meriah dari penjaga toko.

Laurencia mengaku sudah mulai mengantre sejak pukul 07.00 WIB, sebelum mal Central Park buka. Padahal, rumahnya berada cukup jauh, yakni wilayah Jakarta Utara. Mal Central Park sendiri berada di kawasan Jakarta Barat.

"Pas datang sudah ada beberapa orang, tetapi belum terlalu ramai," katanya.

Deliusno/Kompas.com Antrean pembeli iPhone 7 di mal Central Park, Jakarta, Jumat (31/3/2017)

Laurencia sendiri membeli iPhone 7 Plus warna Rose Gold. Ia mengaku tertarik untuk membeli varian tersebut karena kamera ganda yang diusung. (Baca: Canggihnya Kamera Ganda iPhone 7 Plus)

"Kalau mengapa pilih warna Rose Gold karena hitam bukan warna saya banget," tutur Laurencia.

Ia pun mengaku sebagai pecinta iPhone. Sedari dulu, Laurencia mengaku sebagai pengguna setia smartphone bikinan Apple ini. Laurencia juga menceritakan sudah melakukan pre-order sejak satu pekan lalu. Namun, tanggal pastinya tidak ia ingat.

"Yang pasti order lewat online (situs iBox)," ujarnya lagi.

Di Jakarta sendiri, ada empat gerai iBox yang melakukan seremonial penjualan perdana iPhone 7. Keempatnya berada di Central Park, Kota Kasablanka, Mal Taman Anggrek, dan Roxy.

Produk launching dan produk bisa didapatkan mulai 31 Maret di 43 toko iBox dan 223 toko Erafone. (Baca: iBox Buka Situs Belanja Online Produk Apple)

Baca juga: Ini Dia, Pemilik Pertama iPhone 7 Resmi di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.