Uber Bakal Permudah Pengguna yang Ingin Hapus Akun

Kompas.com - 01/05/2017, 14:18 WIB
Ilustrasi aplikasi Uber Says.comIlustrasi aplikasi Uber
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Uber akhirnya bakal mempermudah pengguna yang ingin menghapus akun Uber yang pernah dibuat. Sebelumnya, Uber mempersulit pengguna yang ingin menghapus akunnya, dengan mengharuskan mereka mengirim e-mail ke Uber.

Untuk diketahui, menghapus aplikasi (un-install) berbeda dengan menghapus akun. Un-install hanya menghapus aplikasi Uber saja dari smartphone. Data yang telah pengguna berikan masih tersimpan di server Uber.

Sementara jika menghapus akun, maka semua data yang tersimpan di server Uber akan dihapus.

Kemudahan menghapus akun ini akan disalurkan melalui pembaruan (update) yang diberika ke aplikasi Uber dalam wkatu dekat. Pengguna nantinya bakal bisa menghapus akun langsung dari aplikasi.

Nantinya, bakal butuh waktu sekitar 30 hari sebelum akhirnya semua data pelanggan Uber yang diminta dihapus itu hilang secara permanen dari server Uber.

Fitur baru ini dikutip KompasTekno dari The Verge, Senin (1/5/2017), bakal disalurkan dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Menu ini kabarnya bakal tersedia dalam Setting Privacy di aplikasi yang baru nanti. Menu baru ini nantinya juga bakal memberikan keleluasan bagi pengguna yang ingin membagikan data lokasinya, walau masih terbatas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X