Bocoran Foto Ungkap Wujud Utuh Samsung Galaxy Note 8

Kompas.com - 02/08/2017, 16:21 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Bocoran mengenai calon smartphone baru Samsung, Galaxy Note 8, semakin deras mengalir. Kini giliran gambar hasil render dari perangkat tersebut yang muncul, memperlihatkan desainnya secara utuh.

Gambar press render itu disebar oleh Evan Blass melalui akun resminya di Twitter, @evleaks. Evan Blass selama ini dikenal sebagai pembocor ulung yang mengungkapkan berbagai informasi berbagai seri smartphone dengan akurat.

"Samsung Galaxy Note 8 (dalam warna Midnight Black)," kicau Evan Blass.


Selain itu, tersebar pula press render Samsung Galaxy Note 8 dari berbagai sisi. Di gambar yang satu ini, Galaxy Note 8 diperlihatkan dari sisi depan, kanan, kiri, dan belakang, lengkap dengan stylus S Pen.

Jika press render itu tepat, Samsung Galaxy Note 8 tampak masih mengusung desain yang sama dengan Galaxy S8. Samsung masih menggunakan desain Infinity Display, layar perangkat nyaris memenuhi bagian muka perangkat.

Letak dari pemindai sidik jari pun masih sama, yakni di sebelah kanan lensa kamera. Satu hal yang menjadi pembeda dari Galaxy S8, seperti rumor belakangan ini, Galaxy Note 8 menggunakan konfigurasi kamera ganda.

Dari press render itu juga diketahui, setidaknya ada dua pilihan warna Galaxy Note 8 yang tersedia. Keduanya adalah hitam (menurut Evan Blass akan disebut Midnight Black) dan emas (masih belum diketahui sebutan untuk warna ini).

Berdasarkan rumor yang berkembang, Samsung Galaxy Note 8 akan menggunakan spesifikasi chipset Exynos 8895 atau Snapdragon 835, tergantung wilayah pemasaran, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (2/8/2017).

Spesifikasi lainnya, layar berbentang 6,4 inci dengan rasio 18,5:9 dan RAM 4 GB. Sertifikasi tahan air dan debu IP68 kemungkinan juga akan hadir di Galaxy Note 8.

Samsung Galaxy Note 8 akan diumumkan dalam acara yang digelar di New York pada 23 Agustus mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.