Zuckerberg Dikaruniai Putri Kedua, Didoakan Jadi "Tukang Tidur"

Kompas.com - 29/08/2017, 06:36 WIB
Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan dapat momongan kedua. Mark ZuckerbergMark Zuckerberg dan Priscilla Chan dapat momongan kedua.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sekitar dua tahun pasca kelahiran putri pertamanya bernama Max, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan dianugerahi putri kedua pada 28 Agustus 2017.

Pasangan yang aktif di kegiatan filantropi tersebut memilih nama "August" untuk putri kedua mereka, sesuai dengan bulan kelahirannya.

Mark Zuckerberg pun kembali menulis "surat cinta" untuk sang buah hati yang diunggah ke akun Facebook personalnya.

"Untuk August, selamat datang di dunia! Ayah dan ibu sangat semangat melihat akan jadi apa kamu nanti," begitu kalimat pembuka pada surat Mark Zuckerberg.

Tak seperti surat panjang yang ditulis untuk Max, surat untuk August jauh lebih pendek. Mark Zuckerberg juga lebih santai pada suratnya kali ini, tak berapi-api dan penuh ambisi serupa suratnya untuk Max. Bahkan, Mark Zuckerberg ingin August jadi "tukang tidur".

"Ketika kakakmu lahir, kami menulis surat tentang dunia yang kami harapkan dia -dan kini kau- akan tumbuh. Dunia dengan edukasi lebih baik, penyakit lebih sedikit, komunitas lebih kuat, dan kesetaraan," Mark Zuckerberg menuliskan.

"Tapi dibandingkan menulis tentang dewasa kelak, kami ingin membicarakan tentang masa kecil. Dunia bisa jadi sangat serius. Karena itu, penting untuk pergi ke luar dan bermain," ia menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mark Zuckerberg ingin August menikmati masa-masa kecilnya dengan hal-hal yang menyenangkan. Ia berharap August bisa mencium semua aroma bunga dan menyisakan dedaunannya di keranjang bayi.

Ia ingin August membaca banyak buku dongeng dan suatu saat bisa mengarang cerita dongengnya sendiri. Mark Zuckerberg juga berharap August bermain bersama anak-anak kuda hingga mampu menjinakkan mereka.

"Aku harap kamu berlari mengelilingi ruang tamu kita sebanyak-banyaknya, lalu aku harap kamu akan banyak tidur. Aku harap kamu jadi tukang tidur, dan dalam mimpimu kamu bisa merasakan sebesar apa sayang kami padamu," Mark Zuckerberg mengumbar harapan-harapannya.

Zuckerberg juga mengingatkan August bahwa masa kecil adalah masa paling magis. Ia mengatakan bahwa masa kecil cuma bisa dilewati sekali, jadi jangan terlalu cemas dengan masa depan.

"Kamu sudah punya kami untuk itu (mencemaskan masa depan), dan kami akan berbuat apa saja untuk menjadikan dunia lebih baik bagi kamu dan anak-anak pada generasimu," Zuckerberg berjanji, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (29/8/2017) dari postingan di akun Facebook-nya.

Untuk isi surat cinta selengkapnya, Anda bisa intip langsung melalui tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Facebook
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.