Inikah Nama Resmi iPhone 8?

Kompas.com - 02/09/2017, 14:20 WIB
Bocoran iPhone 8. BloombergBocoran iPhone 8.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple diduga akan meluncurkan 3 model iPhone baru dalam acara yang digelar 12 September mendatang. Ketiga iPhone disinyalir adalah iPhone 7S, iPhone 7S Plus, dan iPhone 8 yang memiliki rancangan berbeda dibanding sebelumnya.

Khusus untuk iPhone 8, kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Apple bakal menggunakan nama baru. Perangkat ini bakal dipanggil “iPhone Edition”, tanpa embel-embel angka yang mengindikasikan urutan generasi di belakangnya.

Informasi lain yang muncul dalam waktu berdekatan menyatakan bahwa ada kemungkinan nama lain pula, yakni “iPhone X”, mengacu pada waktu peluncuran perangkat yang sekaligus menandai ulang tahun ke-10 iPhone.

iPhone pertama memang dirilis oleh Apple pada September 2007, genap satu dekade lalu. Adapun iPhone 7S dan iPhone 7S Plus merupakan penerus dua model iPhone dengan layar 4,7 inci dan 5,5 inci yang rutin dirilis Apple tiap tahun.

Baca: Apple Sebar Undangan, iPhone 8 Meluncur 12 September

Rumor-rumor yang mengemuka sejauh ini menunjukkan bahwa iPhone 8 (atau iPhone Edition, atau iPhone X) bakal mengusung perubahan desain yang radikal, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Sabtu (2/9/2017).

iPhone 8 misalnya, disebut-sebut akan memiliki layar (OLED, bukan LCD seperti iPhone generasi sebelumnya) bezel-less alias minim bingkai.

Inovasi-inovasi lain pada iPhone 8 diduga bakal turut mencakup teknologi pengenal wajah yang menggantikan pemindai sidik jari. Apple pun diperkirakan akan menerapkan serangkaian kendali berbasis gestur tangan sehingga menghilangkan kebutuhan akan tombol home. 

Baca: iPhone 8 Bakal Berbeda Cara Memakainya?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X