Kapan Xiaomi Mi A1 Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 05/09/2017, 19:23 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

NEW DELHI, KOMPAS.com - Xiaomi Mi A1 bakal tersedia di pasaran India mulai 12 September 2017 mendatang. Xiaomi memastikan smartphone pertamanya dengan Android One tersebut akan hadir pula di Indonesia.

Lantas, kapan tepatnya MiFans Indonesia bisa menikmati smartphone seharga Rp 3,1 juta dengan kamera ganda serupa iPhone 7 Plus tersebut?

Saat ditanya dalam sesi wawancara khusus, Director of Product Management Xiaomi Global, Donovan Sung belum bisa memastikan tanggalnya. Namun, Sung memberikan patokan waktunya.

“Kira-kira akhir September sudah ada di Indonesia,” kata Sung kepada jurnalis KompasTekno, Fatimah Kartini usai acara peluncuran Xiaomi Mi A1, Selasa (5/8/2017), di Hotel Andaz, New Delhi, India.

Lebih lanjut, Donovan Sung mengatakan Xiaomi harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan manufaktur rekanan di Indonesia. Diketahui, semua smartphone Xiaomi yang beredar resmi di Tanah Air harus memenuhi aturan TKDN yang artinya dirakit secara lokal.

Baca: Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1

Yakin disambut antusias

Donovan Sung yakin pasar Indonesia bakal antusias menyambut kehadiran Xiaomi Mi A1. Pasalnya, ia mengklaim smartphone tersebut menggabungkan spesifikasi mumpuni, sistem operasi Android murni, fitur flagship, serta harga bersahabat.

Xiaomi Mi A1 mengusung layar resolusi FHD 5,5 inci dengan perlindungan Gorilla Glass. Variannya tersedia tiga warna, yakni gold, rose gold, dan hitam. Fitur yang membuatnya disebut sebagai perangkat flagship adalah kamera ganda alias dual-camera.

Lensa pada kamera ganda Mi A1 masing-masing memiliki sensor berkualitas 12 megapiksel. Satu untuk menjepret foto lanskap (wide-angle), satu lagi untuk menjepret portrait dengan efek bokeh (tele).

Kemampuan optical zoom Mi A1 bisa sampai 2 kali, sementara digital zoom-nya bisa sampai 10 kali. Donovan Sung berani menyebut kualitas kamera Mi A1 sebanding dengan DSLR.

Spesifikasi lain dari Xiaomi Mi A1 mencakup prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori 64 GB yang bisa ditambah hingga 128GB dengan mengandalkan slot microSD, baterai 3.080 mAh, dan kamera selfie 5 megapiksel yang disokong fitur Beautify.?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.