Motorola Siapkan "Android One" seperti Xiaomi Mi A1?

Kompas.com - 11/09/2017, 08:59 WIB
Motorola Moto X4 MotorolaMotorola Moto X4
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Lama tak terdengar, pekan lalu nama Android One kembali mencuat melalui kemunculan smartphone Xiaomi Mi A1. Seolah tak mau kalah, Motorola pun dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel Android One sendiri.

Tampilan dari sosok smartphone yang bersangkutan belakangan bocor dan beredar lewat akun pembocor ulung Evan Blass. Dalam gambar, tampak punggung sebuah ponsel yang mirip dengan Moto X4 dengan modul kamera ganda.

Bedanya, di sisi bawah tertera tulisan "Android One". Moto X4 diketahui baru saja meluncur ada akhir Agustus lalu. Oleh karena itu, boleh jadi sosok perangkat yang dibocorkan Blass merupakan versi Android One dari Moto X4.

Moto X4 merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali chip Qualcomm Snapdragon 630 2,2 Ghz RAM 3/4 GB, media penyimpanan 32/64 GB, baterai 3.000 mAh serta layar 5,2 inci full-HD, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (11/9/2017).

Baca: Moto X4 Resmi Dirilis, Smartphone Menengah Rasa Premium

Bocoran gambar Motorola Moto X4 versi Android One. @evleaks Bocoran gambar Motorola Moto X4 versi Android One.
Kamera gandanya terdiri dari unit 12 megapiksel dengan sudut pandang standar, serta kamera kedua beresolusi 8 megapiksel yang memiliki lensa dengan cakupan bidang pandang ultra wide angle seluas 120 derajat.

Android One sendiri merupakan inisiatif Google menggandeng para pabrikan smartphone yang dimulai pada 2014 lalu. Tujuannya, mengembangkan produk-produk terjangkau demi meningkatkan penetrasi smartphone di negara berkembang.

Ponsel-ponsel Android One mendapat dukungan software langsung dari Google dan menjalankan Android versi murni tanpa tambahan custom UI sehingga lebih mudah mendapat update OS.

Awalnya, ponsel-ponsel Android One terdiri dari perangkat murah meriah di papan bawah. Tren ini agaknya bakal berubah seiring dengan kemunculan Xiaomi Mi A1 dan Moto X4 versi Android One yang termasuk kategori kelas menengah.

Baca: Apa Beda Proyek Ponsel Murah Android One dan Android Go?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X