Kompas.com - 12/10/2017, 10:03 WIB
iOS 11 AppleiOS 11
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 11, yakni versi 11.0.2 pada pekan lalu. Tak menunggu lama, kini Apple kembali merilis versi lanjutan 11.0.3.

Lantas, apa saja yang baru? Menurut deskripsinya, iOS 11.0.3 tak membawa fitur anyar melainkan fokus pada pemberantasan bug yang dikeluhkan pengguna.

Ada dua bug utama yang menjadi perhatian. Pertama, bug yang menyebabkan masalah pada audio iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua, bug yang menyebabkan tampilan iPhone 6S tak responsif terhadap sentuhan.

Khusus untuk masalah tampilan, Apple menggarisbawahi soal pentingnya memakai komponen-komponen asli. Jika pengguna pernah mengganti layar dengan komponen yang tak tersertifikasi Apple, maka wajar terjadi masalah.

Baca: Apple Rilis Update iOS 11.0.1 dengan Perbaikan Ringan

“Layar yang tak asli memungkinkan penurunan kualitas visual dan gagal bekerja sebagaimana mestinya,” begitu disclaimer yang dituliskan Apple, sebagaimana dikutip KompasTekno, Kamis (12/10/2017) dari GSMArena.

Ukuran untuk pembaruan iOS 11.0.3 adalah 285 MB. Pengguna perangkat iOS sudah bisa mengunduhnya via Settings - General - Software Update. Selain itu, bisa pula update lewat iTunes.

iOS 11 merupakan sistem operasi Apple yang paling cepat dan gencar menerima pembaruan. Baru dirilis pada pertengahan September, lantas versi iOS 11.0.1 sudah ada pada akhir September.

Sepekan setelahnya, iOS 11.0.2 dirilis pada 5 Oktober 2017. Semuanya berjarak seminggu hingga ke iOS 11.0.3 pada pekan ini. Akankah pembaruan iOS 11.0.4 dirilis pekan depan? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.