Galaxy A5 2018 Bakal Mirip Galaxy S8?

Kompas.com - 12/10/2017, 14:58 WIB
Galaxy A5 (2018) PhoneArenaGalaxy A5 (2018)
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung agaknya bakal membawa desain tanpa bingkai alias bezel-less yang diistilahkan sebagai “Infinity Display” ke seri Galaxy A untuk kelas menengah. Desain itu pertama kali disematkan pada Galaxy S8 yang merupakan seri high-end.

Informasi soal Galaxy A5 2018 dengan Infinity Display terendus dari beberapa bocoran foto case yang beredar di media sosial China, Weibo. Menurut selentingan kabar, Galaxy A5 2018 juga disematkan tombol asisten pintar Bixby.

Dari foto case, diindikasikan pula Galaxy A5 2018 dibubuhi pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Letaknya pas di bawah modul kamera utama.

Seperti yang sudah-sudah, seri Galaxy A biasanya muncul sebagai trio, yakni Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7. Desain ketiganya digadang-gadang bakal serupa, hanya beda ukuran dan beberapa spesifikasi.

Baca: Dijual Mahal, Samsung Galaxy Note 8 Lebih Laku dari Galaxy S8

Jika benar trio Galaxy A 2018 mengusung desain dan beberapa fitur mirip Galaxy S8, artinya Samsung hendak membawa pengalaman premium ke kelas yang lebih merakyat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (12/10/2017), dari PhoneArena.

Strategi semacam ini lebih dulu diberlakukan sesama pabrikan Korea Selatan, LG. LG memboyong fitur kamera dengan wide-angle yang tadinya merupakan kemewahan seri premium ke seri-seri non-premium.

Samsung sepertinya ingin menantang pabrikan yang kerap menawarkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan desain premium namun harga relatif murah. Sebut saja Oppo, Xiaomi, dan Vivo.

Hingga kini Samsung masih enggan berkomentar soal isu yang beredar. Berbagai bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen hingga Galaxy A5 2018 dan kawanannya dirilis tahun depan. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X