Kakak Perempuan Zuckerberg Jadi Korban Pelecehan di Pesawat

Kompas.com - 04/12/2017, 12:30 WIB
Randi Zukerberg, Saudara perempuan Mark Zukerberg sekaligus Mantan Eksekutif Facebook Randi ZukerbergRandi Zukerberg, Saudara perempuan Mark Zukerberg sekaligus Mantan Eksekutif Facebook
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Randi Zuckerberg, kakak perempuan pendiri Facebook mendapat perlakuan tak menyenangkan di pesawat.

Kakak Mark Zuckerberg itu mengalami pelecehan seksual secara verbal oleh seorang lelaki saat di pesawat. Ia saat itu tengah dalam penerbangan menggunakan Alaska Airlines dari Los Angeles ke Mazatlan Meksiko.

Seorang pria yang duduk di sampingnya kemudian mengucapkan kata-kata vulgar dan mengintimidasi Randi sebagai perempuan.

Dalam unggahannya di Facebook, Randi menyebutkan kejadian itu dilakukan oleh salah satu penumpang bangku kelas satu. Pria itu mulai mengeluarkan kata-kata cabul pada Randi sejak sebelum pesawat lepas landas.

Namun setelah lepas landas, pelecehan pria itu makin menjadi. Terlebih ketika si pria menenggak beberapa gelas minuman beralkohol.

"Merasa geram, jijik, dan dilecehkan saat melakukan penerbangan dengan Alaska Airlines di mana penumpang sebelah saya mengulangi ucapan seksual yang cabul, tidak pantas, dan tidak sopan pada saya," ucap Randi seperti dikutip KompasTekno dari New York Times, Senin (4/11/2017).

Randi yang sudah merasa risih lantas tidak tinggal diam. Ia mengadukan perbuatan penumpang tersebut pada awak kabin. Namun keluhannya diabaikan. Alasannya, pria tersebut merupakan pelanggan tetap dari maskapai dan disebut sifatnya memang seperti itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pramugari pesawat lalu memberikan jalan tengah. Ia menawarkan Randi untuk pindah ke kursi lain. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Randi yang pernah menjabat menjabat sebagai salah satu eksekutif di Facebook.

Menurut Randi, bukan dirinya yang harus pindah tempat duduk. Melainkan pria yang duduk di sampingnya.

"Saya lalu menyadari kenapa saya yang harus pindah? Sayalah yang dilecehkan oleh penumpang yang sudah diketahui para pramugari sering bertindak tidak patut sebelumnya," tulis Randi di akun Facebooknya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.