Kompas.com - 06/12/2017, 07:52 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Di balik hiruk-pikuk dan kemacetannya, Jakata dinobatkan sebagai salah satu kota populer sepanjang 2017 versi instagram. Jakarta menduduki peringkat ke delapan di daftar 10 kota populer di Instagram, mengalahkan Istanbul, Turki dan Barcelona, Spanyol.

Hasil ini didapat berdasarkan laporan tahunan yang dikeluarkan oleh Instagram. Seperti tahun sebelumnya, situs berbagi foto ini selalu mengeluarkan daftar kota terpopuler berdasarkan hashtag.

Tahun sebelumnya, Jakarta hanya menduduki peringkat 10. Posisinya tepat di bawah Istanbul yang masih berada di posisi 9.

Masuknya Jakarta menjadi salah satu dari 10 Kota populer di dunia menjadikannya sebagai satu satunya negara Asia dalam daftar. Sebab, daftar lainnya didominasi oleh negara dari Amerika dan Eropa.

Wajar saja jika Ibukota Indonesia ini menjadi salah satu dari 10 daftar kota terpouler di dunia. Meski tidak seindah destinasi wisata lain di Indonesia, jakarta menghadirkan perbaduan gaya hidup unik bagi para pengunjung.

Di satu sisi, Jakarta menjadi salah satu kota yang menyajikan gaya hidup modern bagi masyarakatnya. Namun di sisi lain, Kota yang sempat dijuluki Batavia ini memiliki sisi historis yang menarik banyak turis.

Selain Jakarta, berikut daftar 10 kota populer lainnya, seperti yang dikutip KompasTekno dari laman resmi Instagram, Rabu (6/12/2017). Berikut ulasannya:

New York, Amerika Serikat

Kota New York di Pulau Manhattan menjadi kota paling populer di Instagram. Wajar saja, mengingat kota ini merupakan salah satu wilayah terpadat dan tersibuk di dunia.

Kota ini memiliki pengaruh besar terhadap berbagai macam kegiatan seperti perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset hingga hiburan dunia. Selain itu, New York merupakan pusat hubungan penting dalam hubungan internasional.

Banyak sudut dari The Big Apple yang menarik untuk dipamerkan di Instagram. Selain lanskap kotanya yang dipenuhi pencakar langit, beberapa objek wisata yang sering dikunjungi para turis seperti Patung Liberty, Times Square, Jembatan Brooklyn, dan teater Broadway.

 

Spread love today.

A post shared by Humza Deas (@humzadeas) on Apr 13, 2017 at 11:02am PDT


Moskow, Rusia

Moskow yang merupakan ibukota dari negeri tirai besi menjadi kota populer kedua versi instagram. Tidak dapat dipungkiri mengingat Moskow merupakan kota yang indah sekaligus modern dengan berbagai macam arsitektur klasik khas Eropa Timur.

Beberapa bangunan khas yang terdapat di Moskow, salah satunya adalah istana Kremlin. Tidak seperti istana pada umumnya, Kremlin memiliki bentuk bangunan unik dengan atap yang berwarna warni.

Selain Kremlin, ada juga Katedral Kristus Juru Selamat yang dibangun dengan arsitektur nan megah. Katedral ini digunakan sebagai tempat ibadah bagi kaum Kristen Ortodoks yang banyak dianut oleh warga Russia.

Selain destinasi wisata, Kota Moskow juga dikenal sebagai kota pusat kreatifitas di Rusia. 


London, Inggris

London menjadi kota besar Eropa yang banyak diburu para turis saat liburan. Kota ini ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin melihat kemegahan Ibukota Inggris. Wajar saja jika kota ini masuk dalam tiga besar kota populer di Instagram.

Beberapa arsitektur ala Inggris seperti kotak telepon berwarna merah, bus tingkat, London Eye, bangunan klasik peninggalan kerajaan, Menara Big Ben, jembatan London menjadi ikon kota ini.

Halaman:
Sumber Instagram


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.