Xiaomi Redmi Note 5 Jadi Ponsel Snapdragon 632 Pertama?

Kompas.com - 03/01/2018, 06:58 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.comXiaomi Redmi Note 5 dikabarkan sedang diuji coba oleh vendornya di China. Menariknya, gosip yang beredar mengatakan bahwa Redmi Note 5 akan dibekali prosesor pabrikan Qualcomm, Snapdragon 632, yang bahkan belum diumumkan.

Jika benar, Redmi Note 5 akan menjadi ponsel pertama yang mengusung cip Snapdragon 632.

Chipset Snapdragon 632 dikabarkan akan menjadi versi spesifikasi yang diturunkan (spec-down) dari Snapdragon 636 karena clock CPU-nya turun menjadi hanya 1,8 GHz saja, demikian pula untuk GPU-nya. Namun, Snapdragon 632 diklaim menjanjikan performa dual-camera yang lebih unggul.

Redmi Note 5 diprediksi masih mengikuti fitur layar kekinian dengan bingkai tipis (bezel-less).
Didukung aspek rasio 18:9 dan bentang layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD plus.

Baca juga: Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa "Update" Android Oreo

Redmi Note 5 digadang-gadang akan disokong RAM 4 GB. Namun, untuk penyimpanan internalnya belum diketahui berapa kapasitasnya. Kemungkinan, salah satu pilihan kapasitas penyimpanan adalah 64GB yang dapat ditambah kapasitasnya menggunakan microSD.

Redmi Note 5 akan dilengkapi dengan fitur dual-camera yang tersemat di bodi belakang dengan sensor masing-masing 12 megapiksel, seperti yang dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (3/1/2018).

Sebelumnya beredar kabar bahwa Xiaomi tidak akan merilis Redmi Note 5. Sebagai gantinya, penerus Redmi Note 4 adalah Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Keduanya telah dirilis Xiaomi pada akhir 2017 lalu.

Namun, rumor terbaru menyebut, Xiaomi tetap akan merilis Redmi Note 5 pada kuartal II-2018 dengan perkiraan harga mulai dari 1,599 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta. Belum ada konfirmasi resmi kapan waktu peluncuran Redmi Note 5.

Baca juga: Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Resmi Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.