Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Belanja Bocorkan Spesifikasi Redmi Note 5

Kompas.com - 20/11/2017, 19:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran soal Redmi Note 5 sudah banyak muncul di internet. Mula-mula lini tersebut ditemukan di situs TENAA yang tak lain adalah lembaga regulasi perangkat telekomunikasi China atau di Indonesia semacam Ditjen SDPPI.

Artinya, Redmi Note 5 sudah siap dipasarkan di Negeri Tirai Bambu. Selanjutnya, Redmi Note 5 tampak di situs jual beli online JD.com.

Yang teranyar, Redmi Note 5 hadir di situs lainnya yakni Oppomart. Pada situs tersebut, diberikan pula informasi terkait spesifikasi smartphone kelas menengah termutakhir dari Xiaomi tersebut.

Redmi Note 5 dikatakan mengusung layar 5,99 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel. Mengikuti tren 2017, Redmi Note 5 digadang-gadang memiliki aspek rasio 18:9, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (20/11/2017), dari TechAndroids.

Dari segi jeroan, Redmi Note 5 agaknya menggunakan prosesor Snapdragon 625 berkecepatan 2 GHz. Kemampuan itu disokong RAM 3GB/4GB dan opsi kapasitas memori 32GB/64GB.

Baterainya lumayan jumbo yakni 4.000 mAh. Kapasitas tersebut diklaim mampu bertahan selama 72 jam dalam keadaan standby. Untuk sistem operasinya, Redmi Note 5 masih memakai Android Nougat 7.1.

Soal kamera, Redmi Note 5 dikabarkan memadankan sensor berkualitas 12 megapiksel di sisi punggung dan 5 megapiksel untuk kebutuhan selfie. Ada dual-tone LED flash di kamera utama untuk menghadirkan foto apik ketika dibidik di suasana minim cahaya.

Dengan berbagai spesifikasi tersebut, Xiaomi katanya tetap mematok harga relatif murah yakni 199 dollar AS atau setara Rp 2,6 jutaan. Belum jelas apakah semua bocoran ini benar atau isu belaka, sebab belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi. Kita tunggu saja kehadirannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com