Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Segera Luncurkan Duo Ponsel Snapdragon 845?

Kompas.com - 07/01/2018, 13:22 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sony adalah salah satu pabrikan yang diprediksi bakal kembali merilis smartphone kelas atas tahun ini. Bocoran terkini menyebutkan ada tiga model smartphone dari Sony yang akan segera meluncur.

Trio ponsel Sony itu konon bernama Xperia XZ1 Premium, Xperia XZ1 Plus, dan Xperia XZ1s dan merupakan penerus dari model Xperia XZ sebelumnya.

Xperia XZ1 Premium, Xperia XZ1 Plus, dan Xperia XZ1s diperkirakan akan meluncur secara resmi dalam ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari mendatang.

Xperia XZ1 Premium yang merupakan model teratas dari ketiga ponsel diduga memiliki chip Snapdragon 845, layar 5,5 inci dengan resolusi 4K, RAM 6 GB, dan media penyimpanan 128 GB,

Sementara, Xperia XZ1s yang diposisikan di bawahnya kemungkinan akan mengusung chip Snapdragon 835 yang lebih lawas, layar 5,2 inci full-HD, RAM 4 GB, dan media penyimpanan 64 GB.

Bocoran foto yang beredar belakangan ini diduga memperlihatkan sosok Sony Xperia XZ1 Premium dan Xperia XZ 1 Plus. Keduanya diduga akan memiliki kamera ganda.Phone Arena Bocoran foto yang beredar belakangan ini diduga memperlihatkan sosok Sony Xperia XZ1 Premium dan Xperia XZ 1 Plus. Keduanya diduga akan memiliki kamera ganda.

Adapun Xperia XZ1 Plus diduga datang dengan chip Snapdragon 845, layar 5,5 inci full-HD, RAM 4 GB, dan media penyimpanan 64 GB.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (7/1/2018), ketiga ponsel Xperia kabarnya bakal turut dibekali pemindai sidik jari dan kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel di punggung.

Selain di ajang MWC, Sony juga diperkirakan bakal meluncurkan beberapa ponsel baru dalam CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan depan.

Berbeda dari seri XZ1, ketiga ponsel  yang akan muncul lebih ini diduga merupakan model kelas menengah dan bawah, yakni Xperia XA1, XA2 Ultra, dan L2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com