WhatsApp Bakal Beri Pengumuman Saat Pengguna Ganti Nomor

Kompas.com - 02/04/2018, 09:00 WIB
Ilustrasi WhatsApp IstIlustrasi WhatsApp


KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan paling populer, Whatsapp diketahui akan segera memiliki fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pemberitahuan kepada teman-teman dalam kontaknya, saat berganti nomor ponsel.

Fitur notifikasi ganti nomor ponsel ini diketahui masih dalam tahap uji coba. Untuk mencobanya, pengguna harus mengunduh WhatsApp untuk Android beta versi 2.18.97. Pengguna beta iOS belum bisa menjajalnya.

Dikutip KompasTekno dari Express.co.uk, Senin (2/3/2018), fitur ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk melakukan migrasi informasi dari akun lama ke akun baru, baik itu grup, akun maupun informasi lainnya.

Kemudian, pengguna juga nantinya bisa memilih kepada siapa saja notifikasi ini akan dikirim. Bisa pada semua kontak, pada kontak yang baru saja chat, atau hanya pada orang-orang tertentu sesuai keinginan.

Cara untuk menggunakan fitur ini sangat mudah. Seperti yang disebutkan di awal, pertama-tama pengguna harus meng-update WhatsApp Android versi Beta ke versi 2.18.97.

Baca juga: Pesan Terkirim yang Dihapus di WhatsApp Ternyata Bisa Tetap Muncul

Jika sudah ter-update, pengguna bisa memilih menu WhatsApp setting pada bagian pojok kanan atas, dan menekan menu Account. Setelah itu, masukkan nomor ponsel lama dan baru, kemudian pilih Next.

Pengguna akan dihadapkan pada pilihan kepada siapa saja pemberitahuan ganti nomor WhatsApp ini akan dikirim. Setelah menekan tombol Done, maka secara otomatis pemberitahuan akan terkirim.

Fitur ini diharapkan akan mempermudah pengguna WhatsApp. Pasalnya, selama ini jika pengguna berganti nomor ponsel, maka ia harus mengirimkan pemberitahuan satu demi satu ke kontaknya, atau melalui WhatsApp Group. Ini tentu saja sangatlah tidak praktis.

Kendati demikian, belum ada kabar pasti kapan fitur ini secara resmi akan diluncurkan. Versi uji coba ini pun masih terbatas untuk pengguna Android, sedangkan pengguna iOS harus lebih bersabar menunggu.

Kita tunggu saja kapan fitur ini akan resmi diluncurkan!

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X