Kompas.com - 03/04/2018, 10:25 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya sedang bersiap melepas sebuah smartphone baru yang dimaksudkan sebagai penerus model Mi 5X (di pasar global disebut Mi A1). Perangkat bernama Mi 6X tersebut sempat muncul di situs otoritas sertifikasi China, TEENA.

Belakangan, bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 6X, muncul dan beredar di internet melalui sebuah tangkapan screenshot dari China. Xiaomi Mi 6X ini ditengarai bakal mengusung nama Mi A2 di pasar global.

Dari sini diketahui bahwa Xiaomi Mi A2 alias Mi 6X kemungkinan bakal memiliki layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel.

Di punggung Xiaomi Mi A2 tersemat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 20 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.0 dan 8 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.8.

Baca juga: Inikah Ponsel Android One Kedua Xiaomi?

Dari bocoran foto sebelumnya, kedua kamera Mi A2 itu akan disusun secara vertikal di bagian pojok kiri atas punggung perangkat, sehingga Mi A2 tampak mirip dengan iPhone X.

Bocoran spesifikasi Mi 6X alias Mi A2.GSM Arena Bocoran spesifikasi Mi 6X alias Mi A2.

Masih menurut bocoran spesifikasi, dapur pacu Mi A2 akan memakai chip Snapdragon 626 yang juga digunakan di Motorola Z2 Play dan Vivo V9 (versi di luar Indonesia).

Chip ini merupakan upgrade minor dari Snapdragon 625 sebelumnya. Kedelapan core CPU yang tertanam masih Cortex-A53, tapi dengan frekuensi kerja mencapai 2,2 GHz. Sementara GPU tetap Adreno 506.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (3/4/2018), spesifikasi lain dari Xiaomi Mi A2 dalam bocoran termasuk RAM berkapasitas 4 GB, media penyimpanan 64 GB.

Sistem operasinya disebutkan adalah Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka MIUI 9.5 ala Xiaomi. Sementara itu, Xiaomi Mi A2 yang merupakan versi global dari Mi 6X diprediksi akan menjalankan OS Android stock (Android One) seperti Mi A1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.