Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Perkenalkan Ponsel Murah Moto E5 dan G6

Kompas.com - 21/04/2018, 11:33 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber TechSpot

KOMPAS.com - Motorola resmi memperkenalkan jajaran ponsel terbarunya. Vendor kini dimiliki oleh Lenovo itu meluncurkan lini ponsel untuk pasar menengah, yakni Moto G dan E.

Kedua smartphone ini dibanderol mulai dari 100 dollar AS (Rp 1,3 jutaan) sampai 300 dollar AS (Rp 4 jutaan). Masing-masing membawa tiga jenis ponsel yang berbeda.

Untuk lini G, Motorola memperkenalkan Moto G6, G6 Play, dan G6 Plus. Untuk Moto G6 dan G6 Play keduanya memiliki desain yang identik. Dua ponsel ini memiliki layar dengan bentang 5,7 inci 18:9 dengan bentuk tepian yang melingkar.

Dikutip KompasTekno dari Techspot, Sabtu (21/4/2018), meski desain keduanya identik, Moto G6 memiliki spesifikasi yang lebih baik dari G6 Play.

Perbedaan pertama terletak pada punggung ponsel. Moto G6 mengusung bahan Gorilla Glass sedangkan G6 Play bagian belakangnya dilapisi kaca polimer.

Ponsel Moto G6 dan G6 Play keduanya memiliki kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Namun, Moto G6 lebih unggul karena memiliki kamera belakang ganda beresolusi 5 megapiksel dengan fitur portrait.

Moto G6 pun lebih unggul pada sektor RAM. G6 punya dua pilihan RAM. Opsi pertama adalah kombinasi RAM 3 GB dan memori 32 GB sementara pilihan kedua adalah RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Moto G6 pun hadir dengan resolusi layar Full HD, serta prosesor Snapdragon 450.

Sementara G6 Play yang juga hadir dengan ukuran layar yang sama, memiliki resolusi lebih rendah, sekualitas HD. G6 Play juga hanya memiliki satu kamera belakang.

Satu-satunya yang membuat G6 Play unggul dari Moto G6 adalah pada kapasitas baterai. G6 Play dipersenjatai baterai sebesar 4.000 mAh sedangkan G6 hanya 3.000 mAh.

Sedangkan untuk varian Moto G6 Plus, perbedaannya terletak pada ukuran layar yang lebih besar yakni 5,9 inci dengan bentang 18:9.

Untuk harga, lini Moto G dibanderol mulai dari 200 dollar AS (Rp 2,5 jutaan) sampai 300 dollar AS (Rp 4,1 jutaan).

Moto E

Lini ponsel Moto E menyasar kelas yang lebih rendah dari Moto G. Tentu dari sisi harga jajaran Moto E juga lebih murah.

Sama seperti Moto G, ada tiga varian ponsel yang diperkenalkan Motorola untuk lini ponsel ini yakni Moto E5, Moto E5 Play, dan Moto E5 Plus.

Moto E5 dan E5 Play juga memiliki tampilan yang juga mirip, hanya berbeda pada ukuran layar. Moto E5 dilengkapi layar 5,7 inci sedangkan layar E5 Play berukuran 5,2 inci.
Dari sisi prosesor, keduanya sama-sama ditunjang oleh Snapdragon 425 dengan kecepatan 1,4 GHz.

Perbedaan kedua perangkat ini juga terletak pada baterai. Selain kapasitasnya yang berbeda, baterai Moto E5 Play yang besarnya hanya 2.800 mAh bisa dilepas dari perangkatnya alias removable, sedangkan Moto E5 yang berkapasitas 4.000 mAh tidak.

Untuk varian Moto E5 Plus, ponsel ini memiliki layar yang lebih besar dari dua varian lainnya. Moto E5 Plus dilengkapi layar 6 inci dengan resolusi 720p dan ditunjang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Untuk harga, jajaran Moto E tentu lebih murah dari Moto G. Varian ini akan mulai dijual mulai harga 100 dollar AS (1,3 jutaan) hingga 200 dollar AS (Rp 2,5 jutaan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber TechSpot
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com