Oppo Bakal Rilis Ponsel Baru Dengan Merek Realme

Kompas.com - 03/05/2018, 14:41 WIB
POnsel Realme 1 yang akan dirilis Oppo di bawah merek RealmeAmazon India POnsel Realme 1 yang akan dirilis Oppo di bawah merek Realme

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap meluncurkan smartphone baru dengan sub-brand Realme. Smartphone itu akan diberi nama Realme 1, sekaligus menjadi penanda sebagai ponsel pertama di bawah bendera Realme.

Realme 1 dikabarkan bakal diluncurkan secara resmi pada 15 Mei 2018. Smartphone ini akan dipasarkan khusus secara online, dengan menggandeng Amazon India sebagai e-commerce.

Tampilan Realme 1 telah muncul di situs resmi Amazon India. Sekilas, tampilan belakangnya mirip dengan Oppo A3 varian Diamond Black, berkelir hitam mengilap dengan pola geometrik mirip berlian.

Baca juga: Oppo A3 Resmi Meluncur, Dijual Rp 4 Jutaan

Penampilan depannya pun serupa Oppo A3, dengan secuil bezel (bingkai) yang menjorok di atas display, atau disebut juga "notch". Seperti lini ponsel Oppo yang rilis baru-baru ini, Realme juga mengusung teknologi kecerdasan buatan/ AI.

Selain AI-based beatuification, Realme 1 juga memiliki kemampuan AI Scene Recognition untuk mengoptimalkan hasil jepretan lewat penyesuaian setting kamera, seperti yang ada di Oppo F7.

Teknologi AI di Realme 1 juga memiliki fitur identifikasi 128 titik wajah. Dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (3/5/2018), Realme 1 akan dijual seharga 8.000 rupee (sekitar Rp 1,6 juta) hingga 15.000 rupee (Rp 3,1 juta).

Baca juga: Oppo Rajai Pasar Smartphone di China

Sejatinya bukan hanya Oppo saja yang memiliki produk dengan sub-branding lain. Vendor China lain seperti Xiaomi dan Huawei juga melakukan strategi yang sama, meski nasib keduanya berbeda di India.

CEO Xioami, Lei Jun mengatakan, Xiaomi dengan merek Mi yang disematkan untuk ponsel premium, agaknya tak begitu sukses di India. Berbeda dengan merek Redmi atau Redmi Note yang mendapat sambutan hangat di sana.

Sementara Honor dibawah payung Huawei, mendulang sukses di Negeri Anak Benua itu.
Honor 7X dan Honor 9 Lite menjadi lini yang populer di India. Munculnya Realme di bawah naungan Oppo, cukup menarik dinanti apakah Oppo Realme akan mengikuti jejak Mi atau Honor.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X