Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 8 Dipastikan Meluncur Akhir Mei

Kompas.com - 23/05/2018, 13:05 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah beragam kabar beredar, akhirnya Xiaomi memastikan akan merilis ponsel teranyarnya, Mi 8 pada akhir Mei ini.

Kabar tersebut dikonfirmasi Xiaomi melalui akun resminya di jejaring sosial Weibo dan Facebook, lewat sebuah poster bertuliskan angka 8 berukuran besar dan tertulis tanggal 31 bulan 5 pada bagian bawah.

Dikonfirmasinya kabar ini juga menegaskan rumor sebelumnya bahwa Xiaomi akan melompati penomoran produk terbarunya dari Mi 7 menjadi Mi 8.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (23/5/2018), lompatan penamaan ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun ke-8 Xiaomi dan berkaitan dengan tahun diluncurkannya perangkat ini, yakni 2018.

Baca juga: Xiaomi Mi 8, Smartphone Android Pertama dengan Sensor Wajah 3D?

"Untuk merayakan hari jadi ke-8, kami akan meluncurkan Mi 8 dalam acara peluncuran ponsel flagship tahunan kami di Shenzhen, 31 Mei," tulis Director Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung di akun Twitter pribadinya.

Kendati belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi yang diusung Xiaomi Mi 8., namun beberapa bocoran sudah banyak beredar di dunia maya.

Bahkan beberapa waktu lalu, sebuah foto yang memperlihatkan seseorang sedang mengoperasikan ponsel diduga Xiaomi Mi 8, beredar di jejaring sosial Weibo di China.
Dari foto tersebut, tampak "notch" atau "poni" layar yang lebih lebar dibanding ponsel Android lainnya. Dilihat sekilas, penampakan ponsel tersebut mirip dengan iPhone X.

Hardware Mi 8 dikabarkan akan mengandalkan chipset Snapdragon 845 dan RAM 8 GB serta media penyimpanan 64 GB.

Layarnya menggunakan panel OLED berbentang 5,5 inci dengan bingkai tipis di sisi kanan-kiri dan bawah layar. Untuk baterainya, perangkat ini akan dibekali baterai kapasitas 4.000 mAh.

Xiami Mi 8 kabarnya akan mengusung sensor pengenal wajah 3D, dan akan menjadi ponsel Android pertama yang memiliki teknologi seperti itu. Harga Xiaomi Mi 8 sendiri diprediksi sekitar Rp 7 juta untuk versi tertinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com