Bocoran iPhone X Versi Murah dan iPhone X Plus - Kompas.com

Bocoran iPhone X Versi Murah dan iPhone X Plus

Kompas.com - 14/06/2018, 09:14 WIB
Rumor iPhone X berwarna emas muncul di Twitter. Akun @VenyaGaskin1 yang pertama kali memerlihatkannya. Twitter.com/VenyaGaskin1 Rumor iPhone X berwarna emas muncul di Twitter. Akun @VenyaGaskin1 yang pertama kali memerlihatkannya.

KOMPAS.com - Kabar soal Apple yang akan meluncurkan tiga model iPhone sudah bergema sejak akhir tahun lalu. Dua diantaranya disebut-sebut sebagai upgrade dari iPhone X yang rilis November 2017.

Bocoran skema yang mencakup beberapa detail aspek pun ikut beredar di internet. Salah satu model yang digadang-gadang menjadi iPhone X Plus, memiliki diagonal layar OLED sepanjang 6,5 inci dengan rasio aspek 19:9.

Skema ini juga menggambarkan penampakan iPhone X dengan tiga kamera yang akan terpasang di bodi belakang. 

Tiga buah bulatan yang tersusun vertikal tersebut adalah lensa, bukan LED flash yang tak nampak di sudut manapun. Namun belum diketahui pasti apa fungsi dari masing-masing lensa tersebut.

Bocoran skema yang diduga iPhone X Plus, memiliki tiga lensa di bagian belakang.Forbes via GSM Arena Bocoran skema yang diduga iPhone X Plus, memiliki tiga lensa di bagian belakang.
Dimensi perangkatnya 157,2 x 77,1 mm yang lebih padat ketimbang iPhone 8 Plus yang berdimensi 158,4 x 78,1 mm. Dari rumor yang berkembang, flagship ini akan memiliki "cangkang" berbahan logam seperti iPhone X yang kemungkinan membuat perangkat lebih berat dari iPhone 8 Plus.

Di bagian muka, masih ada "notch" atau takik yang menjorok di atas display, namun dengan ukuran lebih kecil. Seperti iPhone X, "poni" layar tersebut diperkirakan akan digunakan sebagai rumah Face ID 2.0.

Skema model kedua diperkirakan milik iPhone X versi murah yang dari gosip sebelumnya akan mengusung nama iPhone 9. Bentang layar LCD nya 6,1 inci dengan kamera tunggal di punggung perangkat.

Bocoran skema yang diduga iPhone X versi murahGordon Kelly/Forbes Bocoran skema yang diduga iPhone X versi murah

Sama seperti model sebelumnya, model ini juga memiliki notch untuk tempat Face ID 1.0.
Dilihat dari skema, ukuran notch lebih besar dibanding gambar sebelumnya.

iPhone ini diperkirakan memiliki dimensi 147,12 x 71,52 mm yang berarti lebih tinggi dibanding iPhone X biasa dengan dimensi 143,6 x 70,9 mm.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (14/6/2018), iPhone ini akan menanggalkan fitur 3D Touch yang pertama kali hadir di lini iPhone 6s.

Baca juga: Fitur 3D Touch Bakal Absen di iPhone 9?

Apple kabarnya akan menurunkan harga iPhone generasi berikutnya. Sehingga, ada kemungkinan model paling mahal, nantinya akan dibanderol seharga iPhone X yang rilis sebelumnya. Sementara iPhone X murah, akan dijual dibawah harga iPhone 8.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X