Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone X Masih Berfungsi Setelah Terendam 2 Minggu di Sungai

Kompas.com - 14/06/2018, 14:36 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Sertifikat IP67 yang melekat di iPhone X sejatinya hanya mampu melindungi perangkat dari air di kedalaman satu meter selama waktu 30 menit. Namun, iPhone X satu ini nampaknya punya keistimewaan tersendiri.

Seorang pemilik iPhone X bernama Alyssa mengaku jika ponselnya telah hilang selama dua minggu. Ia beruntung, iPhone X miliknya ditemukan oleh seorang YouTuber bernama Dallas di dasar sungai.

Dallas kerap membagikan kegiatan menyelam dan berburu harta karun yang tenggelam di dasar sungai. Kali ini, Dallas menemukan beberapa benda bernilai, termasuk iPhone X milik Alyssa, yang terperangkap di sela-sela rumput liar di dasar sungai.

iPhone X yang hilang dua minggu, ditemukan di dasar sungai dan masih berfungsi.YouTube/Man+River iPhone X yang hilang dua minggu, ditemukan di dasar sungai dan masih berfungsi.

Saat ditemukan, iPhone X sangat basah kuyup dan dalam keadaan mati. Ia pun membongkar iPhone tersebut lalu mengeringkannya dengan pengering rambut dan membenamkan iPhone X ke gel silika selama kurang lebih tiga hari.

Setelah dirasa kering, Dallas mencoba mengisi daya iPhone X tersebut, dan hasilnya, baterai bisa terisi seperti biasa.

Dallas pun mencoba menghubungi sang pemilik iPhone X untuk mengembalikannya.

"Kami menemukan ponselmu dan masih bekerja dengan sempurna," jelas Dallas saat menghubungi Alyssa, seperti KompasTekno rangkum dari The Sun, Kamis (14/6/2018).

Alyssa pun sontak kegirangan mendapati iPhone X seharga 999 dollar AS miliknya, akhirnya kembali setelah lenyap dua minggu. Ia pun mengaku semua foto bayinya di dalam iPhone X yang hilang tidak dicadangkan.

Namun akhirnya, foto-foto tersebut kembali bersama iPhone X yang saat itu masih berfungsi.
Ketika Alyssa menawarkan imbalan dan biaya pengiriman, Dallas pun menolaknya.

"Aku akan mengirimkannya padamu dan akan membayar biaya pengiriman. Anda tak perlu khawatir, ini adalah bagian terbaik dari pekerjaan saya menemukan barang yang hilang dan mengembalikan ke pemiliknya", ujar Dallas.

Baca juga: Smartphone Terendam Air, Lakukan 3 Langkah Ini

Dallas baru mengaku baru pertama kali menemukan iPhone X. Namun dalam deskripsi videonya, ia menyebut pernah mendapatkan iPhone 7 Plus dan mengembalikannya ke pemiliknya. Aksi heroik Dallas bisa disaksikan dalam video di kanal YouTube-nya, Man + River dalam video berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com