Resmi, Oppo Find X Bebas Notch dan Pakai Kamera Geser Tersembunyi

Kompas.com - 20/06/2018, 02:30 WIB
Oppo Find X resmi meluncur di Paris, Perancis, Selasa (19/6/2018). KOMPAS.com/Reza WahyudiOppo Find X resmi meluncur di Paris, Perancis, Selasa (19/6/2018).

PARIS, KOMPAS.com - Setelah rumornya datang bertubi-tubi, Oppo Find X akhirnya resmi meluncur dalam sebuah acara yang digelar di museum kenamaan negara Perancis, Louvre Museum, Selasa (19/6/2018) malam di Paris.

Di atas panggung peluncuran, Vice President Oppo, Anyi Jiang mengatakan, "Karena produk teknologi yang bagus itu tidak ada batasnya, malam ini kami akan memperkenalkan produk teknologi dengan inovasi terbaru."

Sesuai rumor, Oppo Find X hadir dengan kamera tersembunyi di balik layar, baik kamera depan maupun belakang.

“Seri Find akhirnya kembali. Dengan bangga saya memperkenalkan Find terbaru, Find X,” kata petinggi Oppo Michael Tran, sambil memamerkan smartphone Find X untuk kali pertamanya di atas panggung acara peluncuran.

Tampak muka Oppo Find X yang memiliki layar dengan aspect ratio 93,8 persen, tanpa notch, dan bingkai yang tipis.Oik Yusuf/KOMPAS.com Tampak muka Oppo Find X yang memiliki layar dengan aspect ratio 93,8 persen, tanpa notch, dan bingkai yang tipis.
Fran mengatakan, Oppo Find X hadir dengan revolusi baru di penempatan kamera. Ponsel flagship Oppo ini memiliki kamera depan yang tersembunyi di balik layar. Begitu juga kamera belakangnya yang "disimpan", baru muncul saat digunakan.

Baca juga: Pakai Kamera Geser dan RAM 8 GB, Berapa Harga Oppo Find X?

Kedua kamera Oppo Find X akan muncul di bagian atas perangkat dengan mekanisme geser otomatis. Cara kerja kemunculan kamera ini merupakan yang pertama diterapkan di dunia smartphone global.

Tampak punggung Oppo Find X, sisi kiri dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas dan sisi kanan dalam posisi kamera sedang tidak digunakan. Dalam posisi kamera tidak aktif, Oppo Find X seakan tidak memiliki kamera sama sekali.Oik Yusuf/KOMPAS.com Tampak punggung Oppo Find X, sisi kiri dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas dan sisi kanan dalam posisi kamera sedang tidak digunakan. Dalam posisi kamera tidak aktif, Oppo Find X seakan tidak memiliki kamera sama sekali.
Tran mengatakan, "wajah" Oppo Find X hampir seluruhnya layar, tidak ada notch/poni, dan memiliki layar Panoramic Screen yang melengkung di kedua sisinya.

Konfigurasi kamera tersembunyi di Find X membuat layar dan punggungnya menjadi "bersih". Layar berukuran 6,4 inci Oppo Find X bersih dari komponen kamera, saat tidak digunakan untuk memotret.

Layarnya pun terlihat luas karena tak ada notch di dahinya yang biasanya dijadikan area untuk meletakkan kamera depan. Dari belakang, ponsel terbaru Oppo ini pun terlihat "bersih", seakan tidak dibekali kamera sama sekali.

Berkat kamera depan yang tersembunyi dan bezel yang tipis, Oppo Find X bisa memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93,8 persen. Rasio layarnya sendiri adalah 19,5:9 dengan resolusi 2.340 x 1080 piksel.

Baca juga: Kamera Oppo Find X Tersembunyi di Balik Layar, Begini Mekanismenya

Untuk pertama kalinya, Oppo mengusung konsep layar dual-edge-curved alias melengkung pada kedua sisinya di seri Find X. Bentuk layar seperti ini sejak lama diterapkan Samsung pada lini smartphone kelas atasnya.

Spesifikasi Oppo Find X

Untuk spesifikasi kamera, Oppo Find X punya kamera utama berlensa ganda beresolusi 20 megapiksel dengan LED flash (f/2.0) dan 16 megapiksel (f/2.2)

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X