Pembaruan Huawei P20 Pro Bakal Dapat Fitur "Slow Motion"?

Kompas.com - 26/06/2018, 13:13 WIB
Huawei P20 Pro dengan pilihan empat macam warna. HuaweiHuawei P20 Pro dengan pilihan empat macam warna.

KOMPAS.com - Huawei P20 Pro memiliki tiga kamera di sisi belakang, masing-masing mengusung sensor 40 megapiksel (RGB, f/1,8), 20 megapiksel (monokrom, f/1,6), dan 8 megapiksel (telephoto, f/2,4).

Dengan spesifikasi tersebut, tak diragukan lagi kepiawaian Huawei P20 Pro menghasilkan foto yang apik. Kendati demikian, perekaman videonya belum bisa dibilang spektakuler.

Untuk itu, Huawei P20 Pro kabarnya bakal mendapat pembaruan firmware yang memungkinkan pengguna merekam video “ultra slow-motion”. Fitur ini dibocorkan oleh komunitas pengembang aplikasi perangkat lunak, XDA Developers.

Fitur ultra slow-motion dikabarkan mampu merekam video 960 fps. Perilisannya sendiri digadang-gadang masih harus menunggu hingga akhir tahun ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (26/6/2018), dari PhoneArena.

Belum jelas apakah resolusinya terpaut pada 1080p atau 720p. Diketahui, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus telah mengakomodir fitur “super slow-motion” 960 fps pada resolusi 720p.

Sementara itu, Sony lebih dulu unggul dari segi spesifikasi perekaman slow motion. Pabrikan Jepang itu menghadirkan slow-motion 960 fps pada resolusi 1080p di seri Xperia XZ2.

Baca juga: Huawei Pastikan Smartphone Tiga Kamera Belakang P20 Pro Masuk Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agaknya slow-motion memang telah menjadi tren industri smartphone premium saat ini. Fitur tersebut memberikan keleluasan lebih bagi masyarakat untuk membuat konten video yang menarik.

Huawei sendiri belum mengiyakan fitur ultra slow-motion pada lini P20 Pro. Kita tunggu saja hingga akhir tahun ini untuk mengetahui kebenarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.