Pembaruan Huawei P20 Pro Bakal Dapat Fitur "Slow Motion"? - Kompas.com

Pembaruan Huawei P20 Pro Bakal Dapat Fitur "Slow Motion"?

Kompas.com - 26/06/2018, 13:13 WIB
Huawei P20 Pro dengan pilihan empat macam warna.Huawei Huawei P20 Pro dengan pilihan empat macam warna.

KOMPAS.com - Huawei P20 Pro memiliki tiga kamera di sisi belakang, masing-masing mengusung sensor 40 megapiksel (RGB, f/1,8), 20 megapiksel (monokrom, f/1,6), dan 8 megapiksel (telephoto, f/2,4).

Dengan spesifikasi tersebut, tak diragukan lagi kepiawaian Huawei P20 Pro menghasilkan foto yang apik. Kendati demikian, perekaman videonya belum bisa dibilang spektakuler.

Untuk itu, Huawei P20 Pro kabarnya bakal mendapat pembaruan firmware yang memungkinkan pengguna merekam video “ultra slow-motion”. Fitur ini dibocorkan oleh komunitas pengembang aplikasi perangkat lunak, XDA Developers.

Fitur ultra slow-motion dikabarkan mampu merekam video 960 fps. Perilisannya sendiri digadang-gadang masih harus menunggu hingga akhir tahun ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (26/6/2018), dari PhoneArena.

Belum jelas apakah resolusinya terpaut pada 1080p atau 720p. Diketahui, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus telah mengakomodir fitur “super slow-motion” 960 fps pada resolusi 720p.

Sementara itu, Sony lebih dulu unggul dari segi spesifikasi perekaman slow motion. Pabrikan Jepang itu menghadirkan slow-motion 960 fps pada resolusi 1080p di seri Xperia XZ2.

Baca juga: Huawei Pastikan Smartphone Tiga Kamera Belakang P20 Pro Masuk Indonesia

Agaknya slow-motion memang telah menjadi tren industri smartphone premium saat ini. Fitur tersebut memberikan keleluasan lebih bagi masyarakat untuk membuat konten video yang menarik.

Huawei sendiri belum mengiyakan fitur ultra slow-motion pada lini P20 Pro. Kita tunggu saja hingga akhir tahun ini untuk mengetahui kebenarannya.



Close Ads X