Galaxy Note 9 Bakal Meluncur Lebih Cepat?

Kompas.com - 27/06/2018, 16:34 WIB
Dengan sudut-sudut yang lebih tegas, Galaxy Note 8 (tengah) yang disertai stylus S-Pen memiliki desain agak berbeda dibanding Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9 juga dibekali kamera ganda, satu dengan sudut pandang wide angle, satu lagi short telephoto. Hanya saja, penempatannya disusun secara vertikal bersama pemindai sidik jari, bukan horizontal seperti Galaxy Note 8. SamsungDengan sudut-sudut yang lebih tegas, Galaxy Note 8 (tengah) yang disertai stylus S-Pen memiliki desain agak berbeda dibanding Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9 juga dibekali kamera ganda, satu dengan sudut pandang wide angle, satu lagi short telephoto. Hanya saja, penempatannya disusun secara vertikal bersama pemindai sidik jari, bukan horizontal seperti Galaxy Note 8.

KOMPAS.com - Ponsel berstylus Samsung seri Note memiliki tradisi waktu peluncuran pada kuartal tiga tahun berjalan, sekitar pertengahan Agustus atau September. Begitu juga untuk Galaxy Note 9.

Penerus Galaxy Note 8 ini diprediksi akan meluncur pada kuartal tiga tahun ini tetapi kemungkinan bakal lebih cepat dari produk pendahulunya.

Setidaknya begitu menurut desas-desus yang beredar, ditambah fakta bahwa Samsung telah memasukkan dokumen pengajuan sertifikasi ke Federal Communications Commission (FCC).

Lembaga independen tersebut dibentuk pemerintah Amerika Serikat untuk mengatur telekomunikasi radio, televisi, kawat, satelit, dan kabel.

Pengajuan sertifikasi FCC lumrahnya dilakukan sekitar sebulan sebelum peluncuran resmi sebuah perangkat. Misalnya saja Galaxy Note 8 yang sertifikasinya diajukan pada 31 Juli 2017, lantas meluncur pada 23 Agustus 2017.

Artinya, jika saat ini dokumen sertifikasi Galaxy Note 9 sudah dimasukan ke FCC, bisa jadi peluncuran smartphone premium itu jatuh pada akhir Juli atau awal Agustus 2018, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (26/6/2018), dari BGR.

Sebelumnya, terendus kabar yang menyebut Galaxy Note 9 akan diperkenalkan ke khalayak pada 2 atau 9 Agustus 2018. Hal ini belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung, sehingga belum bisa dipercaya 100 persen.

Dokumen pengajuan Galaxy Note 9 di FCC tak memberikan banyak informasi soal spesifikasi. Yang tercantum hanyalah tiga varian dari ponsel tersebut, masing-masing dengan nama kode “SM-N960F”, “SM-N960F/DS”, serta “SM-N960X”.

Galaxy Note 9 diperkirakan mengandalkan prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung negara pemasarannya. Smartphone tersebut kabarnya akan hadir dengan kamera yang lebih canggih. Kita tunggu saja hingga lini ini benar-benar hadir.

Baca juga: Samsung Sematkan Tombol Misterius di Galaxy Note 9?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BGR
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X