Telkomsel Sediakan Paket Data Murah untuk "Driver" Grab - Kompas.com

Telkomsel Sediakan Paket Data Murah untuk "Driver" Grab

Kompas.com - 10/07/2018, 13:17 WIB
Dari kiri ke kanan: Director Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, Vice President Samsung Electronics indonesia Kang Hyun Lee, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata, dan CEO Erajaya Group Hasan Aula berfoto dalam acara peluncuran harga khusus paket data Telkomsel dan ponsel Samsung untuk driver Grab di Jakarta, Selasa (10/7/2018)KOMPAS.com/ YUDHA PRATOMO Dari kiri ke kanan: Director Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, Vice President Samsung Electronics indonesia Kang Hyun Lee, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata, dan CEO Erajaya Group Hasan Aula berfoto dalam acara peluncuran harga khusus paket data Telkomsel dan ponsel Samsung untuk driver Grab di Jakarta, Selasa (10/7/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Paket data internet adalah hal krusial yang harus dimiliki pengemudi ojek online. Karena itulah paket data menjadi salah satu konsumsi terbesar yang harus dikeluarkan setiap bulan.

Melihat fenomena ini, operator seluler PT Telekomunikasi Indonesia ( Telkomsel) berinisiatif menggandeng Grab menghadirkan paket data bulanan spesial untuk pengemudi Grab. Paket tersebut dibanderol dengan harga jauh lebih murah tapi dengan kuota melimpah.

Menurut Director Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, selain untuk meringankan beban pengeluaran pengemudi Grab, kerjasama ini juga diharapkan dapat mendongkrak pengguna Telkomsel di kalangan pengemudi ojek online hingga dua kali lipat.

Baca juga: Saingi Go-Pay, Ovo Bakal Bisa Dipakai Transaksi di Warung

"Ekspektasi pengguna kami sih dengan kerjasama ini bisa double dari sebelumnya. Dua kali lipatnya. Kalau dulu misalnya 50 ribu pengguna ya sekarang mudah mudahan bisa 100 ribu," ungkap Sukardi saat ditemui dalam acara penandatanganan kerjasama Telkomsel dan Grab di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Kendati demikian ia tak menyebutkan target pendapatan yang bisa didulang dari hasil kerjasama ini.

Rp 75.000 untuk 15 Gigabyte

Lewat kerja sama antara Grab dan Telkomsel, pengemudi Grab dapat mengaktifkan paket data internet senilai Rp 75 ribu perbulannya dengan kuota 15GB. Paket ini diklaim dapat mencukupi kebutuhan telekomunikasi driver Grab setiap harinya.

Sebagai perbandingan, saat ini Telkomsel membanderol paket internet Flash bulanan 16 GB dengan harga Rp 150 ribu. Paket murah 75 ribu itu nantinya hanya bisa dibeli oleh nomor seluler yang telah terdaftar di database Grab dan Telkomsel.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Grab untuk update nomor mana saja yang bisa membeli paket ini. Jika ada driver yang sudah tak terdaftar, maka paket tak bisa digunakan," lanjutnya.

Ponsel Samsung harga khusus

Selain menggandeng Grab, kerjasama ini juga melibatkan Samsung dan Erajaya sebagai pemasok ponsel. Samsung dan Erajaya sepakat untuk memberi harga khusus bagi pengemudi yang ingin membeli ponsel Samsung di gerai Erajaya.

Ada pula skema cicilan tanpa kartu kredit yang ditawarkan oleh Erajaya. Menurut Djatmiko Wardoyo, Director Marketing & Communication Erajaya, skema kredit ini bisa dilakukan dalam jangka waktu 3, 9 atau 12 bulan.

Baca juga: Driver Go-Jek Bisa Beli Paket Data Telkomsel Lebih Murah


"Ada beberapa jenis ponsel Samsung yang dibanderol dengan harga khusus untuk program ini," ungkap Djatmiko. Ia tidak menyebutkan seberapa besar perbedaan harga untuk penjualan khusus pengemudi Grab ini.

Sebelumnya Telkomsel pun bekerjasama dengan Gojek untuk program serupa. Namun dalam kerjasama dengan Grab ini Telkomsel didukung oleh Samsung dan Erajaya untuk memasok ponsel dengan harga khusus untuk pengemudi Grab.

Komentar
Close Ads X