Ponsel Misterius Xiaomi Pocophone Bakal Dijual di Indonesia? - Kompas.com

Ponsel Misterius Xiaomi Pocophone Bakal Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 11/07/2018, 19:35 WIB
Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi.KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi beberapa waktu lalu diketahui telah mengajukan perizinan pada badan sertifikasi Amerika Serikat (FCC) untuk lini ponsel teranyar bernama Pocophone. Ponsel yang bakal dipasarkan di wilayah AS ini pun terindikasi akan masuk Indonesia karena telah mendapat sertifikasi dari SDPPI dan memenuhi TKDN.

Berdasarkan pantauan KompasTekno dari halaman SDPPI, ponsel dengan model M1805E10A sudah terdaftar dan mendapat sertifikasi yang berlaku sampai 2021 mendatang. Kemudian di halaman TKDN, ponsel ini telah mendapat sertfikasi dengan nomor 441/ILMATE/TKDN/7/2018 dengan angka TKDN sebesar 30,03 persen.

Kendati sudah mendapat izin dari SDPPI dan memenuhi angka TKDN, Xiaomi Indonesia masih enggan untuk berkomentar terkait ponsel misterius ini.

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi mengaku belum mengetahui lebih detail soal perangkat yang akan masuk ke pasar Indonesia ini karena memang belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Xiaomi Global.

"Belum tahu, belum ada informasi dari headquarter," ungkap Steven dalam diskusi singkat dengan KompasTekno, terkait perkembangan Xiaomi di Indonesia, Rabu (11/7/2018).  

Baca juga: Ponsel Misterius Xiaomi Pocophone Usung RAM 6 GB

Sebelumnya, nama Xiaomi Pocophone diketahui tercantum dalam sebuah pengajuan sertifikasi perangkat ponsel pintar di halaman badan regulasi telekomunikas AS (FCC).

Dari halaman tersebut Perangkat ini memiliki nomor model M1805E10A, identik dengan yang tercantum di halaman SDPPI. Artinya dapat disimpulkan bahwa ini adalah perangkat yang sama dengan yang akan dipasarkan di Amerika Serikat.  

Dari halaman FCC, Pocophone diketahui akan hadir dalam dua versi dengan ukuran ROM yang berbeda.

Ponsel pintar ini kemungkinan akan hadir dengan ukuran RAM yang cukup besar, yakni 6 GB. Pocophone juga tertulis memiliki penyimpanan 64 GB dan 128 GB dengan ukuran RAM yang sama.

Lebih detail, dalam dokumen FCC tersebut juga tertera beberapa fitur ponsel misterius ini. Pocophone memiliki dimensi berukuran 151 x 76 x 163 mm dan memiliki beberapa konektivitas, seperti bluetooth 2,4 Ghz dan 5Ghz, serta LTE Band 40.

Jika Pocophone ini memang benar-benar lini ponsel teranyar Xiaomi, maka akan sangat menarik untuk dicermati dan dinanti.

Apalagi masih sangat samar segmen mana yang akan disasar ponsel ini. Pasalnya untuk kelas menengah kebawah Xiaomi sudah punya lini Redmi sedangkan untuk kelas atas sudah ada varian ponsel Mi.


Komentar
Close Ads X