Kompas.com - 19/07/2018, 15:03 WIB
Samsung kembali menyindir Apple dalam iklannya. Kali ini Samsung mengatakan iPhone X tak memiliki kecepatan unduh sehebat Galaxy S9. SlashgearSamsung kembali menyindir Apple dalam iklannya. Kali ini Samsung mengatakan iPhone X tak memiliki kecepatan unduh sehebat Galaxy S9.

KOMPAS.com - Persaingan dua raksasa vendor smartphone ini seolah tak ada habisnya. Lewat iklan, mereka saling sindir kekurangan masing-masing.

Kali ini, Samsung menyindir Apple sebagai ponsel yang lebih lemot. Bukan dari sisi kecepatan perangkat, tapi Samsung menyebut iPhone X yang digadang-gadang sebagai "ponsel masa depan" tak memiliki kecepatan download/unduh sehebat Galaxy S9.

Dalam video bertema "Ingenius: Speed" tersebut tergambarkan seorang wanita yang mengunjungi sebuah Apple Store. Kemudian ketika melihat-lihat iPhone, wanita tersebut didatangi oleh seorang pramuniaga.

Pramuniaga itu kemudian menegurnya. Lantas pengunjung bernama Rosey itu kemudian bertanya, "Jadi, si 10 (iPhone X) ini bukan ponsel dengan kecepatan unduh paling cepat?"

Dengan nada ragu pramuniaga pada iklan itu kemudian menjawab, "Yang pasti ini lebih cepat dari iPhone 8,".

Pengunjung itu pun kemudian kembali menimpali pramuniaga dan terang-terangan berkata, "Tapi kecepatan unduhnya tak lebih cepat dari Galaxy S9. Saya kira ini adalah smartphone masa depan."

Baca juga: Iklan Samsung Sindir Layar Poni iPhone X

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Kamis (19/7/2018), tentu saja sindiran yang dibuat pada iklan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya Samsung Galaxy S9 memang memiliki teknologi yang disebut Gigabyte LTE.

Teknologi ini digadang-gadang bisa membuat perangkat memiliki kecepatan unduh berkali-kali lipat dari ponsel biasa. Bahkan Samsung mengklaim dengan teknologi ini, pengguna bisa mengunduh file sebesar 1 GB hanya dalam waktu 8 detik.

Selain itu pada periode Februari hingga Maret lalu, data Ookla menunjukkan Galaxy S9 memang menduduki peringkat pertama dengan kecepatan unduh tercepat di jaringan 4G LTE.

Lewat iklan yang dipublikasi di kanal resmi Samsung, secara tidak langsung vendor asal Korea Selatan ini menyarankan pengguna iPhone untuk segera "upgrade" ke seri Galaxy. Karena kemampuan iPhone terbukti tak bisa melampaui ponsel pintar seri Galaxy.

Ini pun bukan pertama kalinya Samsung menyerang Apple dalam iklan ponselnya. Hal ini sudah biasa terjadi di antara dua belah pihak.

Bahkan bisa saja tema yang sama akan menjadi materi iklan dari Galaxy Note 9 untuk menyaingi iPhone 2018 yang bakal dirilis akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.