Inikah Nama Resmi Trio iPhone 2018? - Kompas.com

Inikah Nama Resmi Trio iPhone 2018?

Kompas.com - 08/08/2018, 15:46 WIB
Dummy yang diklaim merupakan iPhone X Plus dan iPhone 9.9to5 Mac Dummy yang diklaim merupakan iPhone X Plus dan iPhone 9.

KOMPAS.com - Penamaan trio iPhone yang akan rilis pada akhir 2018 ini memang masih menjadi misteri. Beberapa spekulasi menyeruak, seperti iPhone 9 atau iPhone XI. Tampaknya, ada secercah petunjuk tentang nama yang akan disandangkan untuk trio iPhone tahun ini.

Sebuah kanal YouTube, MobileFun yang memiliki rekam jejak cukup bagus soal gadget, membeberkan nama lini iPhone baru. Mulai dari yang kecil yakni, iPhone XS, iPhone (2018), dan yang paling jumbo, iPhone XS Plus.

Dalam sebuah video hands-on, MobileFun menampilkan dummy ketiganya yang desainnya merujuk pada bocoran iPhone 2018 yang sudah beredar sebelumnya.

iPhone XS Plus menjadi model paling tinggi di antara ketiganya. Model ini menggunakan panel OLED dengan bentang layar 6,5 inci.

Baca juga: Bukti Kuat iPhone Bakal Tampung Dual SIM Card

iPhone (2018) akan menggunakan panel LCD dengan bentang 6,1 inci, sementara model terakhir yakni iPhone XS akan memiliki bentang layar 5,8 inci, serupa dengan model iPhone (2017).

Dalam videonya, MobileFun menggunakan iPhone X keluaran 2017, karena disebut akan mengusung desain dan dimensi ponsel yang sama.

Ketiga iPhone masih akan menempelkan "notch" atau poni layaknya iPhone X 2017. iPhone XS dan iPhone XS Plus disebut akan dilengkapi kamera ganda di bagian punggung.

Sebelumnya beredar pula kabar bahwa Apple akan menyematkan tiga kamera lini iPhone yang akan segera rilis.

Sementara iPhone 2018 akan mengusung kamera tunggal dan layar berteknologi IPS. Model terakhir disebut menjad model paling murah di antara yang lain.

Dilansir KompasTekno dari BGR, Rabu (8/8/2018), Touch ID akan absen di semua lini iPhone 2018 nanti dan masih akan mengandalkan teknologi pemindai wajah 3D di kamera depan.

Rumor lain mengatakan iPhone baru nanti akan meluncur dalam enam warna, yakni hitam, abu-abu, putih, biru, merah, dan oranye.

Baca juga: iPhone Keluaran Tahun Ini Lebih Berwarna?

Meski belum ada konfirmasi resmi dari Apple, prediksi banderol iPhone 2018 sudah mulai bermunculan.

Kabarnya, iPhone XS Plus akan dijual seharga iPhone X 2017 lalu, yakni sekitar 1.000 dollar AS (sekitar Rp 14,4 juta). iPhone XS akan dibanderol seharga 800 dollar AS (sekitar Rp 11,5 juta), dan iPhone 2018 seharga 700 dollar AS (sekitar Rp 10 jutaan).

Video hands-on singkat trio iPhone bisa disaksikan di bawah ini.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close Ads X