Menerka Kudapan Berawalan "Q" untuk Nama Android 10

Kompas.com - 08/08/2018, 20:43 WIB
Android Pie Android AuthorityAndroid Pie

KOMPAS.com - Dari beberapa kandidat nama seperti Pistachio atau Pumpkin, Google akhirnya memilih "Pie" menjadi nama baru Android generasi ke-9.

Belum genap sehari peluncurannya ke publik, pengguna Android sudah dibuat penasaran dengan kode nama Android Q yang bahkan masih belum terdengar.

Jika masih mengikuti siklus peluncuran Android tiap tahunnya, Android generasi ke-10 alias Android Q, seharusnya mulai digarap tahun 2018 ini.

Menilik lagi ke belakang soal penamaan Android. Selama ini, Google mencaplok nama hidangan pencuci mulut dan panganan manis seperti permen, atau kue kering. Penamaan tersebut juga diurutkan berdasarkan alfabet.

Menariknya, jika Google tidak mengubah tradisinya, ia hanya memiliki sedikit daftar nama makanan manis yang berawalan dengan huruf "Q". Berikut beberapa nama makanan manis yang kemungkinan menjadi nama baru Android Q tahun depan.

1. Quiche

Makanan asal Perancis ini sebenarnya memiliki rasa yang tidak terlalu manis. Quiche sering dianggap versi gurih dari egg custard tart (tart telur). Bentuknya mirip pie dari permukaannya, namun quiche lebih sering diisi dengan sayuran, keju, telur, daging, atau seafood.

Untuk branding, Quiche bisa menjadi pilihan terbaik, karena namanya singkat dan mudah diingat seperti pie.

2. Quaker Oats

Sebenarnya ini adalah sebuah merek oatmeal terkenal. Agak keluar jalur, Quaker Oats cenderung digunakan sebagai hidangan utama sarapan, alih-alih sekadar pencuci mulut. Rasa aslinya pun hambar, tidak manis seperti deretan nama Android sebelumnya.

Soal penggunaan merek, Google sudah dua kali melakukannya. Sebelumnya, Google telah menggunakan merek coklat "KitKat" untuk Android 4.4 dan cookies terkenal untuk Android 8.1 Oreo. Kemungkinan, kandidat nama ini masih jauh dari branding yang diusung Google.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X