Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/09/2018, 10:15 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Apple telah menyebar undangan untuk acara bertanggal 12 September mendatang di Amerika Serikat. Acara tersebut disinyalir bakal menjadi ajang perkenalan jajaran iPhone baru untuk tahun 2018. 

Salah satunya diduga adalah iPhone model anyar dengan layar OLED berbentang 6,5 inci. Ponsel ini kabarnya juga akan diberikan nama baru, yakni “iPhone XS Max”.  

“iPhone XS” berarti ia merupakan bagian dari generasi iPhone penerus iPhone X sebelumnya. Sementara, akhiran “Max” menandai ukuran sang perangkat yang lebih lebar dibandingkan ponsel lain dalam generasi yang sama.

Sebagaiamana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Kamis (6/9/2018), sebutan “Max” disebut-sebut bakal menjadi pengganti istilah “Plus” yang selama ini digunakan Apple untuk nama perangkat iPhone yang memiliki layar lebih besar dari versi reguler.

Lalu, huruf “S” pun akan kembali untuk menandai tingkatan generasi iPhone, setelah sebelumnya “dilompati” oleh Apple.

Baca juga: Galaxy Note 8 Bersanding dengan “iPhone 2018” dalam Video

Terakhir, Apple memakai huruf “S” ini di iPhone 6S keluaran 2015. Lalu, dari iPhone 7 tahun 2016, Apple tidak lanjut ke nama “iPhone 7S”, melainkan langsung iPhone 8 di 2017.

Tentu, apabilla ada “iPhone XS Max” dengan layar lebar, maka diduga ada pula “iPhone XS” dengan ukuran layar lebih kecil. Bentangnya disinyalir adalah 5,8 inci seperti iPhone X, juga dengan panel layar OLED.

Lalu, di samping “iPhone XS” dan “iPhone XS Max”, kabarnya juga akan ada model iPhone ketiga dengan bentang layar 6,1 inci dan panel LCD, bukan OLED. Model iPhone yang satu ini diperkirakan bakal menjadi yang termurah di antara ketiganya. Namanya mungkin "iPhone 9".

Benarkah demikian? Jawabannya akan diketahui pekan depan, dalam acara Apple bertanggal 12 September. Seperti biasa, Apple sendiri tetap bungkam sebelum event perkenalan resmi iPhone. 

Baca juga: Meluncur 12 September, Inikah Wujud iPhone XS Berlayar OLED?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.