Pertama Kalinya, Peluncuran iPhone Disiarkan Live Twitter - Kompas.com

Pertama Kalinya, Peluncuran iPhone Disiarkan Live Twitter

Kompas.com - 12/09/2018, 13:03 WIB
Bocoran render iPhone XS.9to5mac Bocoran render iPhone XS.

KOMPAS.com - Setelah menanti selama setahun, Apple bakal meluncurkan trio iPhone terbaru, bersamaan beberapa produk Apple lain. Peluncuran akan dihelat dalam agenda bertajuk Apple Event Gather Round yang akan berlangsung di Steve Jobs Theater, 12 September mendatang pukul 10 waktu setempat.

Ada yang sedikit berbeda dengan peluncuran tahun ini. Pasalnya, Apple mengumumkan jika acara peluncuran bisa disaksikan melalui live streaming Twitter.

"Bergabunglah pada 12 September pukul 10 a.m PDT untuk menyaksikan #AppleEvent live di Twitter. Ketuk (ikon suka) di bawah dan kamu akan mengirimkan informasi terbaru saat acara nanti," tulis akun resmi Apple.

Dari pantauan KompasTekno, Rabu (12/9/2018), setelah "menyukai" Twit tersebut, Apple akan membalas secara otomatis dengan keterangan "terima kasih. Kami akan mengirimkan pengingat sebelum acara #AppleEvent".

Tangkapan layar balasan Apple untuk menyaksikan #AppleEvent di live TwitterKompas.com Tangkapan layar balasan Apple untuk menyaksikan #AppleEvent di live Twitter

Dalam peluncuran produk Apple sebelumnya, Apple membatasi siaran Apple Event. Seperti tahun 2017 lalu, streaming Apple Event hanya bisa disaksikan menggunakan peramban Safari di komputer Mac, atau peramban Microsoft Edge di Windows 10.

Selain itu, peluncuran tahun lalu juga baru bisa dinikmati pemilik Apple TV generasi kedua atau ketiga, yang telah memperbarui software.

3 model

Menurut bocoran yang wara-wiri setahun belakang, ada tiga model iPhone yang akan diluncurkan Apple.

Pertama adalah iPhone upgrade dari tahun 2017 yang disebut-sebut akan bernama iPhone Xs, iPhone berbentang layar 6,5 inci yang kabarnya akan bernama iPhone Xs Max atau Xs Plus, dan terakhir adalah yang paling murah di antara ketiganya, yakni berbentang 6,1 inci dengan panel LCD.

Baca juga: iPhone XC, Inikah Nama Versi Termurah iPhone 2018?

Untuk model terakhir, dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Rabu (12/9/2018), kabarnya akan mengusung nama antara iPhone Xc atau iPhone Xr. Apple juga akan meluncurkan Apple Watch Series 4 dengan display 15 persen lebih besar dibanding pendahulunya. Selain itu, ada AirPods baru dengan casing wireless charging.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X