Video Pocophone F1 Digores dan Dibakar, Setangguh Apa?

Kompas.com - 17/09/2018, 07:11 WIB

KOMPAS.com - Pocophone F1 yang merupakan ponsel dari anak usaha Xiaomi menjadi pusat perhatian beberapa saat lalu. Ponsel tersebut memakain spesifikasi premium, salah satunya prosesor Snapdragon 845.

Hebatnya, harganya dibanderol murah yakni mulai Rp 4,5 jutaan. Padahal ponsel-ponsel dengan spesifikasi demikian rata-rata dibanderol di atas Rp 6 jutaan, bahkan menyentuh dua digit.

Salah satu yang dikorbankan Pocophone F1 adalah material body yang berbahan plastik, bukan kaca atau metal. Hal ini kemudian memicu pertanyaan, apakah fisik Pocophone F1 cukup kuat?

Channel YouTube “JerryRigEverything” dikutip KompasTekno, Senin (17/9/2018), hendak menjawab kecemasan netizen melalui video teranyarnya. Mula-mula layarnya digores dengan benda tajam, lantas kamera dan kisi-kisi speakernya pun disileti.

Baca juga: Jawaban Xiaomi Terkait 10 Masalah di Pocophone F1

Hasilnya, layar mampu menahan gesekan atau goresan hingga skala 6 Mohs. Hal ini cukup mengesankan, pasalnya menurut JerryRigEverything, smartphone standar dengan harga mahal pun biasanya berada di kisaran demikian.

Lensa kameranya pun cukup kuat ketika disileti, meski lama-kelamaan pun akan berdampak pada kualitas pengambilan gambar. Pada pemakaian sehari-hari, tentu jarang orang yang hendak menyileti lensa kamera smartphone.

Beranjak ke bodi, bahan plastik memang diketahui jauh lebih rentan ketimbang kaca atau logam. JerryRigEverything bisa mengiris bodi Pocophone F1 dengan mudah.

Tetapi, Pocophone F1 tetap bisa diapresiasi sebab bahan plastiknya lebih tebal ketimbang standar bodi plastik ponsel lain sekelasnya. Tombol-tombol di sisiannya berbahan logam juga sulit dirusak.

Untuk melihat siksaan yang didera Pocophone F1, silakan tengok video JerryRigEverything di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber YouTube
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.