Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INFOGRAFIK: Spesifikasi dan Keunggulan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

Kompas.com - 18/09/2018, 14:31 WIB
Akbar Bhayu Tamtomo,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple telah memperkenalkan tiga iPhone terbaru, yaitu iPhone XS, iPhone Max, dan iPhone XR sebagai produk unggulan untuk merajai pasar smartphone.

Tiga lini produk iPhone itu diperkenalkan dalam acara Apple Event Gather Round di Kampus Apple, Cupertino, California, Amerika Serikat pada 12 September 2018.

iPhone XS dan iPhone XS Max dapat dibilang merupakan penerus iPhone X yang dirilis pada 2017. Kali ini, Apple membenamkan prosesor A12 Bionic yang berarsitektur 7 nm sebagai peningkatan dari iPhone X.

Sedangkan iPhone XR memiliki spesifikasi yang merupakan pengembangan dari iPhone 8.

Spesifikasi iPhone XR sebenarnya tak begitu jauh berbeda dengan iPhone XS dan iPhone XS Max dari segi dapur pacu yang disematkan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

Namun, harga yang dibanderol Apple pada iPhone XR lebih murah, sehingga ada beberapa keunggulan iPhone XS dan XS Max yang tak dimiliki XR. 

Antara lain, iPhone XR masih memakai layar LCD (di iPhone XS dan XS Max sudah OLED), kamera belakangnya hanya satu (bukan ganda), serta tak ada fitur 3D Touch yang menjadi andalan produk flagship Apple.

Seperti apa keunggulan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR? Berikut spesifikasi yang Kompas.com sajikan dalam infografik di bawah ini:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Spesifikasi iPhone XS, XS Max, dan XR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com