Instagram Hadirkan Notifikasi di Versi Browser

Kompas.com - 27/09/2018, 11:06 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram

KOMPAS.com - Selama ini, jika mengakses Instagram melalui browser (peramban) baik di desktop atau mobile, pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi. Keadaan tersebut berubah mulai sekarang.

Pasalnya, Instagram baru saja menambahkan fitur notifikasi ketika menggunakan Instagram melalui peramban seperti Chrome, Safari dan Firefox. KompasTekno telah menjajal fitur baru tersebut.

Saat membuka Instagram melalui Chrome, akan muncul pop-up untuk mengaktifkan notifikasi. Sama halnya dengan notifikasi aplikasi Instagram di mobile, setiap pemberitahuan berupa like, kometar baru, atau pengikut baru.

Pengguna bisa memilih mengaktifkannya segera, atau melewatkannya dan mengaktifkannya lain kali. Jika mengaktifkannya, maka notifikasi akan muncul di bawah ikon hati, seperti pada aplikasi mobile.

Sebelumnya, pada Instagram versi browser, notifikasi hanya muncul berupa titik warna merah saja.

Tangkapan layar fitur notifikasi Instagram versi browserKompas.com Tangkapan layar fitur notifikasi Instagram versi browser

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (27/9/2018), fitur ini juga berlaku untuk Instagram Lite, versi hemat data Instagram yang baru diuji coba di beberapa negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Instagram Lite Sedang Diuji, Menyasar Android Low-end

Instagram berjanji akan menyebar versi ringan Instagram itu secara global, meski tak disebutkapn kapan tepatnya. Karena lebih ringan, fitur Instagram Lite tidak sekaya Instagram biasa. Seperti absennya fitur unggah video atau mengirim pesan langsung (DM).

Selain ukuran aplikasi yang kecil, Instagram Lite juga mengonsumsi lebih sedikit data. Sehingga cocok dengan geografis dengan koneksi jaringan rendah dan perangkat berkapasitas kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.