Kompas.com - 09/11/2018, 06:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Instagram kembali menggelar Instamarket, ajang diskusi dan berbagi pengalaman bagi para pelaku bisnis, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang mengandalkan Instagram sebagai platform bisnis.

Instamarket 2018 kali ini diadakan lewat kerja sama dengan Go-Jek di arena Go-Food Festival, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), bilangan Senayan, Jakarta, mulai 8 November hingga 11 November 2018.

"Tahun ini kami bekerja sama dengan Go-Food festival karena Go-Food memiliki visi yang sama yakni mengembangkan UKM-UKM," papar Ferdy Nandes, Head of Emerging Business & SMBs, Facebok & Instagram South East Asia.

Hal senada juga diungkapkan Casandra Aprilanda, Vice President Sales & Marketing Go-Food Festival, dalam acara peresmian Instamarket 2018 di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Baca juga: Instagram Hadirkan Fitur Belanja di Aplikasi

"Ini juga bentuk dukungan kami untuk mitra UMKM dari Go-Food, dimana kami mengikutsertakan mitra Go-Food untuk ikut workshop #Instamarket," ujar Casandra.

Pengunjung umum bisa bertandang ke Instamarket 2018 tanpa dipungut biaya. Ajang selama tiga hari itu akan diisi berbagai workshop dan pelatihan UMKM.

Ada juga pameran produk dari 10 pelaku UMKM yang berhasil mengembangkan bisnis lewat Instagram. Selengkapnya bisa dilihat dalam agenda Instamarket 2018 di tautan berikut.

Lebih pilih instagram daripada situs web

Menurut riset yang dilakukan Instagram dan firma riset pasar Ipsos, sebanyak 52 persen pelaku UMKM Indonesia lebih memilih untuk mengarahkan pelanggan ke profil bisnis mereka di Instagram daripada situs web.

Indonesia sendiri menjadi satu dari lima negara yang memiliki jumlah akun bisnis Instagram terbanyak di dunia.  

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.